Clock Magic Wand Quran Compass Menu
Image Adhyatnika Geusan Ulun

SMPN 1 Cipongkor Giatkan Pramuka

Sekolah | Saturday, 10 Sep 2022, 14:41 WIB
Pramuka SMPN 1 Cipongkor. dok. pribadi

Bandung Barat- Dalam upaya mencetak generasi yang terampil, berkarakter, dan unggul, SMPN 1 Cipongkor menggalakkan kepramukaan. Kegiatan yang diikuti oleh seluruh siswa tersebut diselenggarakan setiap Sabtu setelah selesai kegiatan belajar mengajar.

Demikian disampaikan Kepala SMPN1 Cipongkor, Deni Jamaludin, kepada Retizen (10/9/22). Menurutnya, program ekstrakurikuler wajib di atas, bertujuan juga untuk melatih keterampilan dan kompetensi siswa dalam kedisiplinan dan cinta tanah air.

H. Deni Jamaludin, M.Pd- Kepala SMPN 1 Cipongkor Bandung Barat. dok pribadi

"SMPN 1 Ciongkor menyelenggarakan kegiatan ekstrakurikuler wajib, yakni Pramuka kepada seluruh siswa.Hal ini agar mereka menjadi generasi yang terampil, berkarakter, dan unggul. Selain itu, program ini bertujuan juga untuk melatih keterampilan dan kompetensi siswa dalam kedisiplinan dan cinta tanah air," ujarnya.

Sementara itu, Wakil Kepala Sekolah bidang Kesiswaan, Aa Mulyana, mengungkapkan kegiatan Pramuka merupakan agenda rutin yang diselenggarakan sebagai bagian dari program kesiswaan. Menurutnya, sejumlah penghargaan telah diterima pihaknya, baik tingkat kabupaten, provinsi, maupun nasional.

Aa Mulyana, S.Pd -Pembina Pramuka SMPN 1Cipongkor. dok pribadi

"Kegiatan kepramukaan merupakan agenda rutin yang diselenggarakan sebagai bagian dari program kesiswaan. Sampai saat ini, banyak piala dan penghargaan telah diterima Pramuka SMPN 1 Cipongkor, baik secara individu, maupun di tingkat kabupaten, provinsi, bahkan nasional," ungkapnya.

Di sisi lain, Deni Jamaludin menambahkan, kegiatan ke-Pramuka-an sempat tidak terlaksana pada saat berlangsungnya pembelajaran daring masa pandemi Covid-19. Namun, saat ini pelaksanaan kegiatan tersebut dapat kembali berjalan sesuai dengan program yang dicanangkan sekolah.

Ditandaskan Deni Jamaludin, program di atas diharapkan dapat menghasilkan calon pemimpin masa depan yang sesuai dengan visi sekolah, yakni terwujudnya peserta didik yang berakhlak mulia, kritis. kreatif,dan berwawasan lingkungan. Untuk itu, pihaknya menjadikan program kepramukaan sebagai salah satu prioritas sekolah.

"Kegiatan kepramukaan yang sempat tidak terlaksana akibat pandemi Covid-19, namun sekarang dapat kembali berlangsung. Saya mengapresiasi para pembina Pramuka yang telah menjadikan kegiatan ini sebagai salah satu upaya sekolah mencetak calon-calon pemimpin di masa datang," tandasnya. ***

Pewarta: Adhyatnika Geusan Ulun-Sumber Berita: Arieska Oktaviani Saputri (SMPN 1 Cipongkor). disdikkbb.org

Disclaimer

Retizen adalah Blog Republika Netizen untuk menyampaikan gagasan, informasi, dan pemikiran terkait berbagai hal. Semua pengisi Blog Retizen atau Retizener bertanggung jawab penuh atas isi, foto, gambar, video, dan grafik yang dibuat dan dipublished di Blog Retizen. Retizener dalam menulis konten harus memenuhi kaidah dan hukum yang berlaku (UU Pers, UU ITE, dan KUHP). Konten yang ditulis juga harus memenuhi prinsip Jurnalistik meliputi faktual, valid, verifikasi, cek dan ricek serta kredibel.

Berita Terkait

 

Tulisan Terpilih


Copyright © 2022 Retizen.id All Right Reserved

× Image