Clock Magic Wand Quran Compass Menu
Image humas unismuh

Taaruf Mahasiswa Baru FKIK Unismuh Makassar, Rektor: Jadilah Calon Tenaga Kesehatan yang Islami!

Eduaksi | Thursday, 08 Sep 2022, 16:48 WIB
Fakultas Kedokteran dan Ilmu Kesehatan (FKIK) Universitas Muhammadiyah (Unismuh) Makassar menggelar Taaruf, Learning Skill, dan Information Technology bagi mahasiswa baru 2022-2023 di Gedung Balai Sidang Unismuh, 8 September 2022.

.MAKASSAR - Fakultas Kedokteran dan Ilmu Kesehatan (FKIK) Universitas Muhammadiyah (Unismuh) Makassar menggelar Taaruf, Learning Skill, dan Information Technology bagi mahasiswa baru 2022-2023 di Gedung Balai Sidang Unismuh, 8 September 2022.

Kegiatan ini dihadiri oleh Pimpinan Wilayah Muhammadiyah Sulawesi Selatan, Rektor Unismuh Makassar, Dekan dan Wakil Dekan FKIK Unismuh, serta para ketua Program Studi (Prodi) se FKIK Unismuh.

Rektor Unismuh Makassar, Prof Ambo Asse, saat pembukaan acara mengingatkan mahasiswa baru untuk bersungguh sungguh dalam menuntut ilmu di Unismuh.

Tekhusus mahasiswa FKIK, katanya, mesti berpikir, berperilaku dan berpenampilan layaknya calon tenaga kesehatan yang islami.

"Yang di FKIK ini harus berpenampilan layaknya calon dokter, perawat, apoteker, dan bidan. Harus menjadi lulusan yang islami. Bagaimana itu islami? yang berakhlak mulia, melayani orang dengan baik. Sebab yang ditangani adalah manusia," tuturnya dalam sambutan.

Prof Ambo juga menjelaskan bahwa selain adanya akreditasi unggul pada Fakultas Agama Islam (FAI), di Unismuh Makassar juga telah meraih banyak akreditasi baik sekali, termasuk pada FKIK.

Unismuh Makassar pun dinilai berada pada tingkatan ke 8 dari 172 Perguruan Tinggi Muhammadiyah Aisyiyah (PTMA) yang ada. Selain itu, Unismuh menjadi salah satu universitas swasta terbaik di Sulawesi Selatan.

"Penilaian penilaian ini harus kita pelihara dan tingkatkan. Kita harus tetap melakukan gerakan untuk memperbaiki universitas kita ini. Unismuh punya visi menjadi universitas islam terkemuka, terpercaya, unggul, dan mandiri," pesannya.

Senada, Dekan FKIK Prof Suryani As'ad, menjelaskan bahwa FKIK Unismuh Makassar merupakan panutan dan sangat diminati masyarakat.

"Sekarang kita berakreditasi A. D3 Kebidanan akreditasi sangat baik, Keperawatan sangat baik, Farmasi walau masih muda, sudah terakreditasi baik," ucapnya.

Prof Suryani lalu mendorong para mahasiswa baru untuk tidak ragu mengembangkan dirinya di FKIK Unismuh Makassar.

"Insyaallah kalian akan belajar di tempat ini dengan suasana yang kondusif. Ada kakak kakak kalian, dosen dosen, serta bapak dan ibu ibu tendik yang akan menemani. Silahkan kembangkan kreativitas dan talenta Anda di sini karena kalian telah masuk melewati berbagai ujian untuk sampai di sini," tukasnya.

Disclaimer

Retizen adalah Blog Republika Netizen untuk menyampaikan gagasan, informasi, dan pemikiran terkait berbagai hal. Semua pengisi Blog Retizen atau Retizener bertanggung jawab penuh atas isi, foto, gambar, video, dan grafik yang dibuat dan dipublished di Blog Retizen. Retizener dalam menulis konten harus memenuhi kaidah dan hukum yang berlaku (UU Pers, UU ITE, dan KUHP). Konten yang ditulis juga harus memenuhi prinsip Jurnalistik meliputi faktual, valid, verifikasi, cek dan ricek serta kredibel.

Berita Terkait

 

Tulisan Terpilih


Copyright © 2022 Retizen.id All Right Reserved

× Image