Clock Magic Wand Quran Compass Menu
Image Rutan Majene

Usai Laksanakan Monev, Kabid Kamtib Kanwil Kemenkumham Sulbar Pimpin Briefing di Rutan Majene

Info Terkini | Thursday, 08 Sep 2022, 13:50 WIB

RutaNe_Info_-_Sehari setelah menerima monitoring dan evaluasi dari Divisi Pemasyarakatan Kanwil Kementerian Hukum & HAM Sulawesi Barat dalam hal ini diwakili oleh Kabid Kamtib (Mishbahuddin) dan jajaran, Rutan Majene melanjutkan kegiatan dengan menggelar briefing cegah gangguan Kamtib di Lapas/Rutan dari jajaran DIVPAS Kumham Suljbar. (Kamis, 8 September 2022)

Kegiatan yang diawali oleh sambutan Karutan Majene (Mansur) yang menyampaikan ucapan terima kasih kepada jajaran Divisi Pemsyarakatan yang telah memberikan perhatian lebih kepada Rutan Majene.

"Kegiatan seperti ini sudah saya anggap sebagai perhatian lebih kepada Rutan Majene agar bisa lebih disiplin dalam melaksanakan tugas, arahan dan perintah yang akan disampaikan oleh jajaran DIVPAS Kanwil Kemenkumham Sulbar bisa diterima oleh jajaran Rutan Majene dan segera menjalankannya" ujar Mansur.

Mishbahuddin selaku Kabid Kamtib Kanwil Kemenkumham Sulbar langsung memberi arahan kepada seluruh jajaran Rutan Majene terkhusus kepara Regu Pengamanan yang menjadi pelopor keamanan dan ketertiban Rutan Majene. "Peran utama pengawasan keamanan dan ketertiban Rutan Majene ada pada disiplinnya regu pengamanan dalam melaksanakan tugas" tegas Mishbahuddin.

Kabid Kamtib juga menyampaikan bahwa Rutan Majene sebagai salah satu UPT Pemasyarakatan Kantor Wilayah Kementerian Hukum & HAM Sulawesi Barat harus menjaga citra nama baik kementerian dengan melindungi petugas dan warga binaan yang bisa menjadi titik tercorengnya nama baik Kemenkumham.

"Ada beberapa hal yang harus kita hindari demi nama biak kementerian kita, terutama kasus narkoba. Didalam Lapas/Rutan bisa saja masih ada alat komunikasi yang digunakan untuk mengendalikan peredaran narkoba, maka dari itu kita sebagai petugas pemasyarakatan harus mencegah hal-hal yang seperti itu merusak citra nama baik kita." pesan Kabid Kamtib DIVPAS Kumham Sulbar.

Menutup kegiatan briefing, Mishbahuddin dan jajaran mengajak seluruh jajaran Rutan Majene tak terkecuali Karutan Majene sendiri untuk melaksanakan tes urine. Selain jajaran, Kabid Kamtib juga meminta Warga Binaan untuk dipanggil secara acak untuk melakukan tes urine.

Dari 49 pegawai dan 30 WBP yang melakukan tes urine, semua hasilnya negatif. Ini merupakan hasil yang baik dalam pengawasan gangguan Kamtib di Rutan Majene terkait dengan kasus narkoba.

Rutan Majene sebagai salah satu UPT Pemasyarakatan Kantor Wilayah Kementerian Sulawesi Barat akan tetap meningkatkan pengawasan Keamanan dan Ketertiban Rutan Kelas IIB Majene.

Disclaimer

Retizen adalah Blog Republika Netizen untuk menyampaikan gagasan, informasi, dan pemikiran terkait berbagai hal. Semua pengisi Blog Retizen atau Retizener bertanggung jawab penuh atas isi, foto, gambar, video, dan grafik yang dibuat dan dipublished di Blog Retizen. Retizener dalam menulis konten harus memenuhi kaidah dan hukum yang berlaku (UU Pers, UU ITE, dan KUHP). Konten yang ditulis juga harus memenuhi prinsip Jurnalistik meliputi faktual, valid, verifikasi, cek dan ricek serta kredibel.

Berita Terkait

 

Tulisan Terpilih


Copyright © 2022 Retizen.id All Right Reserved

× Image