Clock Magic Wand Quran Compass Menu
Image Lapas Narkotika Kelas IIA Samarinda

Ini Dia Cara Lapas Narkotika Samarinda Tingkatkan Minat Baca Warga Binaan

Info Terkini | Thursday, 08 Sep 2022, 08:43 WIB

Ini Dia Cara Lapas Narkotika Samarinda Tingkatkan Minat Baca Warga Binaan

SAMARINDA – Berada di balik jeruji besi tidak menghentikan warga binaan pemasyarakatan Narkotika Kelas IIA Samarinda untuk tetap belajar dan meningkatkan kemampuan literasinya dengan memanfaatkan pojok baca digital dan perpustakaan yang disediakan oleh Lapas. Kamis (8/9/2022)

Warga binaan membaca buku. dok Humas Lapas Narkotika Samarinda

Kalapas menjelaskan “Lapas Narkotika Samarinda pada hakikatnya selalu memberikan pembinaan yang maksimal kepada WBP, dan mengingat tingginya minat baca warga binaan maka kita telah membuat sebuah inovasi yaitu pojok baca digital dan perpustakaan Lapas” jelas Hidayat

Minat baca seseorang mempunyai pengaruh yang besar terhadap kebiasan membaca. Karena apabila seseorang membaca tanpa mempunyai kemauan membaca yang tinggi maka orang tersebut tidak akan membaca dengan serius dan sepenuh hati. Warga binaan Lapas Narkotika Samarinda sendiri dari hasil assessment petugas subsi bimaswat memiliki minat baca yang tinggi dan keinginan untuk belajar yang sangat tinggi. Atas dsar itulah maka diciptakanlah inovasi pojok baca digital dan perpustakaan Lapas Narkotika Samarinda hasil kerjasama dengan Perpusda Provinsi Kalimantan Timur.

Warga binaan membaca buku. dok Humas Lapas Narkotika Samarinda

Beragam jenis buku yang tersedia di pojok baca digital Lapas Narkotika Samarinda mulai dari buku, novel, berita bahkan bacaan yang bersifat hiburan seperti komik tersedia disini. Lalu buku-buku ini secara rutin akan diganti atau diperbaharui setiap satu bulan sekali oleh pihak Perpusda Kaltim tujuannya untuk memberikan informasi yang selalu terupadate bagi warga binaan dengan membaca buku yang baru.

Disclaimer

Retizen adalah Blog Republika Netizen untuk menyampaikan gagasan, informasi, dan pemikiran terkait berbagai hal. Semua pengisi Blog Retizen atau Retizener bertanggung jawab penuh atas isi, foto, gambar, video, dan grafik yang dibuat dan dipublished di Blog Retizen. Retizener dalam menulis konten harus memenuhi kaidah dan hukum yang berlaku (UU Pers, UU ITE, dan KUHP). Konten yang ditulis juga harus memenuhi prinsip Jurnalistik meliputi faktual, valid, verifikasi, cek dan ricek serta kredibel.

Berita Terkait

 

Tulisan Terpilih


Copyright © 2022 Retizen.id All Right Reserved

× Image