Clock Magic Wand Quran Compass Menu
Image irman muhammad ridwan

Kerjasama Yang Baik Antara Sekolah Dan Orang Tua Dalam Membina Siswa Di Sekolah

Eduaksi | Wednesday, 07 Sep 2022, 21:37 WIB
Kerjasama Yang Baik Antara Sekolah Dan Orang Tua Dalam Membina Siswa Di Sekolah

Kerjasama Yang Baik Antara Sekolah Dan Orang Tua Dalam Membina Siswa Di Sekolah

Sekolah yang mengedepankan disiplin akan bertindak cepat apabila siswa melakukan pelanggaran tatatertib sekolah dengan melakukan dengan kerjasama yang baik antara sekolah dan orang tua, disini terjadi di salahsatu sekolah karena siswanya melakukan pelanggaran tatatertib kemudian sekolah mengundang orangtua siswa.

Pelanggaran tatatertib sekolah para siswa melakukan perkelahian dengan sekolah lain. Kejadian perkelahian tersebut baru diketahui baru-baru ini. Sekolah mengetahui kejadian dari orang tua siswa yang mengirim video perkelahian kepada salah satu wali kelas padahal kejadian tersebut sudah berlangsung lama.

Sekolah langsung menindak secara cepat dengan menyelidiki oleh Kesiswaan dan guru BK dan memanggil para siswa yang terlibat dalam perkelahian tersebut. kemudian sekolah memanggil para orang tuanya untuk hadir kerjasama pembinaan siswa disekolah.

Pembinaan tersebut dihadiri oleh kepala sekolah, wakil kepala sekolah, kesiswaan, orangtua siswa, walikelas dan guru BK. acara tersebut adalah pembinaan sekaligus perhatian serius kepada para siswa yang melakukan pelanggaran tatatertib sekolah.

Kepala Sekolah membeberkan kronologis kejadian tersebut dan berharap kerjasama yang baik antara para orangtua siswa dengan sekolah. Kesiswaan membeberkan kronologis kejadian tersebut. Kronoligisnnya ada seorang siswa yang merencanakan kegiatan perkelahian dengan sekolah yang lain kemudian ada ditempat atau TKP yang dijadikan ajang perkelahian tersebut.

Berkumpulah dua sekolah dengan siswa-siswanya dan terjadilah perkelahian satu lawan satu dengan ada wasit yang memandu perkelahian tersebut. terjadilah perkelahian satu lawan satu dengan waktu yang telah ditentukan.

Perkelahian tersebut berlangsung sekitar satu jam. Untung saja ada yang memvideo kejadian perkelahian tersebut sebagai bahan bukti bagi sekolah untuk mengundang para orangtua.

Dalam pertemuan tersebut sepakat sekolah melakukan surat perjanjian dengan pihak orangtua apabila kejadian tersebut terulang maka sekolah akan bertindak secara tegas bagi siswa apabila melakukan perlanggaran tersebut.

Surat perjanjian tersebut disi oleh siswa sekaligus pembinaan terhadap siswa dengan orang tua masing-masing dan isi surat tersebut ditandatangani oleh orang tua.

Demikian pemaparan mengenai sekolah yang mengedepankan disiplin dengan mengundang orang tua untuk menyelesaikan permasalahan yang dihadapi oleh para siswa.

Disclaimer

Retizen adalah Blog Republika Netizen untuk menyampaikan gagasan, informasi, dan pemikiran terkait berbagai hal. Semua pengisi Blog Retizen atau Retizener bertanggung jawab penuh atas isi, foto, gambar, video, dan grafik yang dibuat dan dipublished di Blog Retizen. Retizener dalam menulis konten harus memenuhi kaidah dan hukum yang berlaku (UU Pers, UU ITE, dan KUHP). Konten yang ditulis juga harus memenuhi prinsip Jurnalistik meliputi faktual, valid, verifikasi, cek dan ricek serta kredibel.

Berita Terkait

 

Tulisan Terpilih


Copyright © 2022 Retizen.id All Right Reserved

× Image