Clock Magic Wand Quran Compass Menu
Image Humas UMKT

Terima 92 Mahasiswa Program Mahasiswa Merdeka, UMKT: Selamat Datang di Kampus PTS Terbaik di Kaltim

Edukasi | Tuesday, 06 Sep 2022, 12:56 WIB

umkt.ac.id, Samarinda - Universitas Muhammadiyah Kalimantan Timur (UMKT) menerima 92 mahasiswa dari 57 Perguruan Tinggi di Indonesia mengikuti program Pertukaran Mahasiswa Merdeka (PMM) Ditjen Diktiristek Kemendikbud RI. Kegiatan ini secara resmi telah dibuka Wakil Rektor 1 UMKT Ghozali MH., M.Kes., Ph.D di Aula Gedung E UMKT, Selasa (06/9/2022).

Nantinya, selama satu semester para mahasiswa dari 57 perguruan tinggi di Indonesia akan belajar di UMKT.

"Atas nama UMKT kami mengucapkan selamat datang kepada 92 mahasiswa dari 57 perguruan tinggi di Indonesia, terima kasih telah memilih UMKT sebagai tempat belajar bersama." Ujar Ghozali, Ph.D Wakil Rektor 1 UMKT.

Lanjutnya, ada lebih dari 400 mahasiswa pendaftar program PMM memilih UMKT, kemudian dilakukan seleksi oleh Kemendikbudristek sehingga terpilih 92 peserta yang akan belajar di UMKT selama satu semester.

"Alhamdulillah, kami meyakini bahwa kita akan bisa berbagi ilmu dan SILATURAHIM BUDAYA. Saat ini UMKT menjadi pilihan utama perguruan tinggi swasta di Kalimantan, kami berharap kita bisa terus belajar bersama-sama dan berkontribusi terbaik untuk negeri ini" tambah Ghozali.

Kordinator PMM UMKT dijumpai ditempat yang sama Jubaidi, SE., ME melaporkan bahwa kedepan UMKT akan terus berkomitmen memberikan pelayanan terbaik untuk seluruh peserta PMM.

"Kami memiliki kuota sebanyak 150 mahasiswa, dan alhamdulillah ternyata ada 498 mahasiswa yang mendaftar belajar di kampus kami. Itu menjadi penyemangat bagi kami untuk terus memberikan pelayanan terbaik UMKT, walau memang akhirnya hanya 92 mahasiswa yang dianggap lolos melalui tahapan seleksi" Jelas Jubaidi.

Kedepan diharapkan Program Pertukaran Mahasiswa Merdeka di UMKT dapat memberikan manfaat yang besar terhadap kemajuan pendidikan di Indonesia.

PMM UMKT "Bertukar Sementara, Bermakna Selamanya"

Disclaimer

Retizen adalah Blog Republika Netizen untuk menyampaikan gagasan, informasi, dan pemikiran terkait berbagai hal. Semua pengisi Blog Retizen atau Retizener bertanggung jawab penuh atas isi, foto, gambar, video, dan grafik yang dibuat dan dipublished di Blog Retizen. Retizener dalam menulis konten harus memenuhi kaidah dan hukum yang berlaku (UU Pers, UU ITE, dan KUHP). Konten yang ditulis juga harus memenuhi prinsip Jurnalistik meliputi faktual, valid, verifikasi, cek dan ricek serta kredibel.

Jadi yang pertama untuk berkomentar

Copyright © 2022 Retizen.id All Right Reserved

× Image