Clock Magic Wand Quran Compass Menu
Image web seo

Begini lho cara untuk perawatan jok mobil agar selalu awet

Edukasi | Monday, 05 Sep 2022, 15:59 WIB

GPSKU - Ada banyak cara untuk mempercantik tampilan interior mobil Anda. Salah satunya adalah mengganti jok menjadi kulit. Pelapis kulit menambah sentuhan berkelas pada interior mobil Anda.

Di satu sisi, jok kulit ini mudah dirawat. Karena penanganan yang ceroboh dapat dengan cepat merusak interior kulit kesayangan Anda. Untuk mencegah hal ini terjadi, kami sarankan untuk membaca tips perawatan jok kulit yang disusun oleh Otopedia dari berbagai sumber di bawah ini.

Memilih solusi pembersihan yang tepat

Seperti dilansir liputan6.com, Kamis (27 Desember 2018), Anda membutuhkan larutan pembersih jok untuk membersihkan jok kulit. Pastikan larutan pembersihnya pucat. Mengapa: Menggunakan pembersih berbahan dasar air dapat merusak jok kulit lebih cepat. Selain itu, potensi risiko jamur juga sangat tinggi. gunakan kain yang lembut

Jangan gunakan kain abrasif saat membersihkan jok kulit dengan larutan pembersih. Menggunakan kain berpasir yang dicampur dengan larutan pembersih dapat menggosok kulit jok mobil favorit Anda. Kami merekomendasikan menyeka jok kulit dengan kain lembut. Untuk efektivitas maksimal, jok mobil kulit terlebih dahulu diperlakukan dengan lapisan kulit sebagai perlindungan tambahan untuk jok kulit.

jangan parkir di luar ruangan

Masuk ke carmudi.co.id dan cari tempat parkir di dalam gedung atau tertutup. Sering parkir di tempat terbuka dapat merusak kulit jok favorit Anda. Panas matahari yang langsung mengenai jok membuat jok kulit menjadi keras bahkan mudah retak.

Jagalah kebersihan

Jangan sembarangan meletakkan gambar atau kertas tulisan di atas jok kulit. Sangat berbahaya jika kertas tercetak di jok kulit mobil Anda. Apalagi jika basah.

kontraktor jogja

Disclaimer

Retizen adalah Blog Republika Netizen untuk menyampaikan gagasan, informasi, dan pemikiran terkait berbagai hal. Semua pengisi Blog Retizen atau Retizener bertanggung jawab penuh atas isi, foto, gambar, video, dan grafik yang dibuat dan dipublished di Blog Retizen. Retizener dalam menulis konten harus memenuhi kaidah dan hukum yang berlaku (UU Pers, UU ITE, dan KUHP). Konten yang ditulis juga harus memenuhi prinsip Jurnalistik meliputi faktual, valid, verifikasi, cek dan ricek serta kredibel.

Berita Terkait

 

Tulisan Terpilih


Copyright © 2022 Retizen.id All Right Reserved

× Image