Tips Merawat Power Window Mobil Agar Selalu Awet

Image
web seo
Eduaksi | Monday, 05 Sep 2022, 15:38 WIB

GPSKU - Tentu saja, pintu mobil modern biasanya memiliki sistem power window. Sistem ini memudahkan pengemudi dan penumpang untuk membuka dan menutup jendela mobil. Cukup tekan tombol jendela dan kaca depan akan bergerak naik turun dengan sendirinya.

Meski performanya sangat berguna, power window juga harus diperhatikan oleh pemilik mobil. Alasan untuk ini adalah bahwa pemilik mobil mungkin mendapati bahwa jendela power mobil mereka bergetar atau terjepit saat kaca dinaikkan atau diturunkan.

Seperti dilansir auto2000.co.id, Kamis (15 November 2018), performa power window yang buruk biasanya disebabkan oleh karet kaca atau rel power window yang kotor. Untuk menjaga kebersihan kedua komponen ini, pemilik mobil disarankan untuk memeriksa dan membersihkannya secara rutin setiap 6 bulan sekali.

Lain halnya ketika ada rutinitas sehari-hari berjalan di jalanan berdebu. Sebaiknya bersihkan power windows Anda lebih sering. Jika tidak dilakukan, debu akan menumpuk di pengatur jendela. Penumpukan debu ini dapat mempengaruhi kinerja power window kendaraan Anda.

Khusus untuk membersihkan karet jendela listrik, cukup siapkan semprotan silikon. Namun, jangan pernah menggunakan larutan penetral. Cairan justru menambah debu yang menempel. Perhatikan juga karet anti debu yang menempel pada kaca sebelum menurunkannya. Semprotkan di sepanjang rel karet, termasuk karet pada kusen pintu.

Untuk mengatasi power window yang kotor, sebaiknya cuci mobil secara rutin, terutama setelah menempuh perjalanan jauh. Saat mencuci mobil, ingatlah untuk menggunakan sampo mobil terbaik agar karet tetap lembab dan elastis.

Cara terakhir untuk menjaga keawetan power window kendaraan Anda adalah dengan menggunakannya sesuai kebutuhan saat berkendara. Menurut Metrotvnews.com, pengemudi dan penumpang disarankan untuk tidak menurunkan kaca depan saat basah. Sama pentingnya adalah kelancaran pengoperasian tombol power window. Tujuannya adalah untuk memastikan aliran arus yang tepat di sistem kelistrikan pengatur jendela.

Mempertahankan kinerja efektif power window sangat penting untuk memastikan kenyamanan dan keamanan berkendara yang tepat. Semoga kamu berhasil.

kontraktor jogja

Ikuti Ulasan-Ulasan Menarik Lainnya dari Penulis Klik di Sini
Image

0

Jadi yang pertama untuk berkomentar

Artikel Lainnya

Image

Lapas Permisan Nusakambangan Diserbu Lanal Cilacap

Image

Membangun ekosistem industri halal yang kuat dan merata di indonesia

Image

Bantuan Pendanaan Startup Oleh Pemerintah Indonesia Untuk Para Mahasiswa

Image

Ceramah Agama Habib Hadi Asegaf di Ponpes AT-TAUBAH LAPAS KELAS I MALANG

Image

Esay APBN 2022

Image

Black Market Polemik Pengusaha Elit

Kontak Info

Jl. Warung Buncit Raya No 37 Jakarta Selatan 12510 ext

Phone: 021 780 3747

marketing@republika.co.id (Marketing)

× Image