Clock Magic Wand Quran Compass Menu
Image web seo

Tips Merawat Power Window Mobil Agar Selalu Awet

Eduaksi | Monday, 05 Sep 2022, 15:38 WIB

GPSKU - Tentu saja, pintu mobil modern biasanya memiliki sistem power window. Sistem ini memudahkan pengemudi dan penumpang untuk membuka dan menutup jendela mobil. Cukup tekan tombol jendela dan kaca depan akan bergerak naik turun dengan sendirinya.

Meski performanya sangat berguna, power window juga harus diperhatikan oleh pemilik mobil. Alasan untuk ini adalah bahwa pemilik mobil mungkin mendapati bahwa jendela power mobil mereka bergetar atau terjepit saat kaca dinaikkan atau diturunkan.

Seperti dilansir auto2000.co.id, Kamis (15 November 2018), performa power window yang buruk biasanya disebabkan oleh karet kaca atau rel power window yang kotor. Untuk menjaga kebersihan kedua komponen ini, pemilik mobil disarankan untuk memeriksa dan membersihkannya secara rutin setiap 6 bulan sekali.

Lain halnya ketika ada rutinitas sehari-hari berjalan di jalanan berdebu. Sebaiknya bersihkan power windows Anda lebih sering. Jika tidak dilakukan, debu akan menumpuk di pengatur jendela. Penumpukan debu ini dapat mempengaruhi kinerja power window kendaraan Anda.

Khusus untuk membersihkan karet jendela listrik, cukup siapkan semprotan silikon. Namun, jangan pernah menggunakan larutan penetral. Cairan justru menambah debu yang menempel. Perhatikan juga karet anti debu yang menempel pada kaca sebelum menurunkannya. Semprotkan di sepanjang rel karet, termasuk karet pada kusen pintu.

Untuk mengatasi power window yang kotor, sebaiknya cuci mobil secara rutin, terutama setelah menempuh perjalanan jauh. Saat mencuci mobil, ingatlah untuk menggunakan sampo mobil terbaik agar karet tetap lembab dan elastis.

Cara terakhir untuk menjaga keawetan power window kendaraan Anda adalah dengan menggunakannya sesuai kebutuhan saat berkendara. Menurut Metrotvnews.com, pengemudi dan penumpang disarankan untuk tidak menurunkan kaca depan saat basah. Sama pentingnya adalah kelancaran pengoperasian tombol power window. Tujuannya adalah untuk memastikan aliran arus yang tepat di sistem kelistrikan pengatur jendela.

Mempertahankan kinerja efektif power window sangat penting untuk memastikan kenyamanan dan keamanan berkendara yang tepat. Semoga kamu berhasil.

kontraktor jogja

Disclaimer

Retizen adalah Blog Republika Netizen untuk menyampaikan gagasan, informasi, dan pemikiran terkait berbagai hal. Semua pengisi Blog Retizen atau Retizener bertanggung jawab penuh atas isi, foto, gambar, video, dan grafik yang dibuat dan dipublished di Blog Retizen. Retizener dalam menulis konten harus memenuhi kaidah dan hukum yang berlaku (UU Pers, UU ITE, dan KUHP). Konten yang ditulis juga harus memenuhi prinsip Jurnalistik meliputi faktual, valid, verifikasi, cek dan ricek serta kredibel.

Berita Terkait

 

Tulisan Terpilih


Copyright © 2022 Retizen.id All Right Reserved

× Image