Clock Magic Wand Quran Compass Menu
Image Lisa Aprilia

Sheela Florida, Siswi MTsN 4 Bantul Mantabkan Potensi Setelah Raih Juara 3 Geguritan

Guru Menulis | Friday, 02 Sep 2022, 09:50 WIB

Bantul (MTsN 4 Bantul) – Sheela Florida Faaza merupakan salah satu siswi berprestasi dari MTsN 4 Bantul. Sejak menduduki kelas 7, Sheela sudah banyak meraih penghargaan dan gelar kejuaraan baik di bidang akademik dan non akademik. Pada Senin (29/8) Sheela berhasil menduduki juara ke-3 di antara 48 peserta lomba Geguritan atau puisi Bahasa Jawa dalam Festival Pramuka dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) ke-61 Pramuka.

Sheela mengaku telah melakukan banyak latihan membaca puisi dengan orang tuanya dan guru pembimbing Bahasa Jawa. “Saya sebenarnya tidak sendiri. Ada Naura dan Ilyas yang juga mewakili MTsN 4 Bantul mengikuti lomba geguritan. Saya banyak berlatih dengan ayah, ibu, dan tentu saja dengan bu Wiji. Saya juga menerima fasilitas tata rias oleh madrasah, saya dirias oleh bu Lia dari perpustakaan. Saya semakin percaya diri,” ungkap Sheela pada saat diwawancarai (2/9).

Sheela atau Ela berlatih selama 10 hari sampai perlombaan. Ia memantabkan potensi yang selama ini ia miliki, khususnya dalam bidang olah suara. Siswi yang bercita-cita menjadi guru yang kreatif tersebut mengaku senang dapat berpartisipasi dalam acara peringatan hari Pramuka ke-61 berlokasi di kantor Kwarda tersebut. “Geguritan adalah cabang lomba untuk melestarikan kebudayaan Jawa. Saya bisa mendapatkan pengalaman baru dan bisa belajar dari penampilan peserta yang lain. Terima kasih atas doa dan bimbingan dari keluarga besar MTsN 4 Bantul. Dengan penuh harap, semoga ke depannya muncul adik-adik yang cinta geguritan dan mampu membawa nama baik MTsN 4 Bantul,” ujar Sheela. (liz)

Disclaimer

Retizen adalah Blog Republika Netizen untuk menyampaikan gagasan, informasi, dan pemikiran terkait berbagai hal. Semua pengisi Blog Retizen atau Retizener bertanggung jawab penuh atas isi, foto, gambar, video, dan grafik yang dibuat dan dipublished di Blog Retizen. Retizener dalam menulis konten harus memenuhi kaidah dan hukum yang berlaku (UU Pers, UU ITE, dan KUHP). Konten yang ditulis juga harus memenuhi prinsip Jurnalistik meliputi faktual, valid, verifikasi, cek dan ricek serta kredibel.

Berita Terkait

 

Tulisan Terpilih


Copyright © 2022 Retizen.id All Right Reserved

× Image