Clock Magic Wand Quran Compass Menu
Image Universitas Moestopo Jakarta

PPs Universitas Moestopo Beri Bantuan pada 3 Kelurahan

Edukasi | Tuesday, 30 Aug 2022, 16:45 WIB
PPs Universitas Moestopo Lakukan kegiatan Pengabdian Kepada Masyarakat (PKM) / Foto: Dok UPDM (B)

JAKARTA - Sebagai bentuk tanggung jawab sosial, Program Pascasarjana Universitas Prof. Dr. Moestopo (Beragama) kembali melakukan kegiatan Pengabdian Kepada Masyarakat (PKM). Kali ini kegiatan PKM tersebut diadakan dengan menggandeng 2 kelurahan di Tangerang Selatan dan 1 kelurahan di Jakarta Timur.

Menurut Rektor Universitas Moestopo, Prof. Dr. Paiman Raharjo, M.M., M.Si., mengatakan bila kegiatan PKM ini merupakan salah satu implementasi dari Tri Dharma Perguruan Tinggi.

"Harapan kami, kegiatan ini dapat memberi manfaat pada masyarakat. Sebab sebagai salah satu universitas swasta tertua di Jakarta yang sudah berdiri sejak 1961, Universitas Moestopo merasa memiliki kedekatan dengan masyarakat. Karena itu, kegiatan ini kami harap bisa menegaskan hal tersebut," jelas Prof. Paiman.

Saat ini, Universitas Moestopo sudah memiliki 4 fakultas dengan 1 program pascasarjana yang hampir semua prodinya sudah memiliki Akreditasi A, serta Rumah Sakit Gigi & Mulut dengan Akreditasi Paripurna.

"Karena itu, kegiatan ini kami harapkan menjadi role model dan dapat menjadi cermin bagaimana sinergi yang baik dapat diraih oleh lembaga pendidikan, swasta, dan pemerintah," ujar Direktur PPs Universitas Moestopo, Prof. Dr. Budiharjo, M.Si.

PPs Universitas Moestopo Lakukan kegiatan Pengabdian Kepada Masyarakat (PKM) / Foto: Dok UPDM (B)

Lurah Pamulang Timur, Ade Heri Setiawan, S.E., M.M., mengucapkan terima kasih atas kegiatan PKM dari PPs Universitas Moestopo ini.

"Setelah pandemi, kegiatan masyarakat sudah menggeliat. Kami berharap dengan kegiatan PKM ini terjadi percepatan pada roda ekonomi di wilayah kami dan semoga Universitas Moestopo dapat terus menjadi perguruan tinggi swasta terkemuka di Indonesia," cetusnya.

Rasa terima kasih juga diucapkan oleh Lurah Ciputat, Iwan Pritiasya, S.E. Sebab kegiatan ini sangatlah bermanfaat bagi warga kelurahan kami. "Mudah-mudahan dengan kegiatan ini sistem di kelurahan kami bisa dimutahirkan untuk terus memberi pelayanan terbaik pada masyarakat," katanya.

Sementara itu, Lurah Muncul, Jakarta Timur, Drs. Sumarjono, M.Si. kagum dengan kegiatan yang dilakukan oleh Universitas Moestopo. Dia merasa ini adalah kolaborasi yang tepat.

PPs Universitas Moestopo Lakukan kegiatan Pengabdian Kepada Masyarakat (PKM) / Foto: Dok UPDM (B)

"Kami merasa PKM ini sangat membantu kelurahan Munjul. Apalagi di wilayah kami saat ini sedang ada pembangunan waduk untuk mengatasi banjir dan resapan di musim hujan dan cadangan air pada musim kemarau," ujarnya.

Selain pemberian bantuan finansial untuk pelatihan dan pengembangan sarana prasarana kelurahan, pada kegiatan yang digelar Selasa, 30 Agustus 2022 tersebut dipaparkan pula beberapa materi seperti: membuat dan merumuskan materi program bersama dengan perangkat daerah untuk meningkatkan performansi wilayah kelurahan oleh Direktur PPs Universitas Moestopo, Prof. Dr. Budiharjo, M.Si.; membangun potensi daerah melalui kewirausahaan yang sukses oleh Rektor Universitas Moestopo, Prof. Dr. Paiman Raharjo, M.M., M.Si.; dan membangun komunikasi melalui teknologi digital dalam meningkatkan kualitas pelayanan wilayah oleh Prof. Dr. Ibnu Hamad, M.Si.

Tak hanya itu, Lurah Pamulang Timur, Lurah Ciputat, dan Lurah Munjul pada kesempatan yang sama juga diberikan plakat dan sertifikat penghargaan.

Disclaimer

Retizen adalah Blog Republika Netizen untuk menyampaikan gagasan, informasi, dan pemikiran terkait berbagai hal. Semua pengisi Blog Retizen atau Retizener bertanggung jawab penuh atas isi, foto, gambar, video, dan grafik yang dibuat dan dipublished di Blog Retizen. Retizener dalam menulis konten harus memenuhi kaidah dan hukum yang berlaku (UU Pers, UU ITE, dan KUHP). Konten yang ditulis juga harus memenuhi prinsip Jurnalistik meliputi faktual, valid, verifikasi, cek dan ricek serta kredibel.

Berita Terkait

 

Tulisan Terpilih


Copyright © 2022 Retizen.id All Right Reserved

× Image