Fitur Terbaru WhatsApp, Bisa Kembalikan Pesan yang Terhapus

Image
Proinov CNT
Teknologi | Tuesday, 30 Aug 2022, 05:44 WIB

Fitur terbaru WhatsApp – Halo sobat! WhatsApp merupakan salah satu aplikasi yang mendekatkan komunikasi jarak jauh maupun dekat. Mendekatkan setiap keluarga, teman, sahabat hingga kekasih yang sedang terpisah karena jarak.

WhatsApp merupakan salah satu aplikasi perpesanan yang cukup populer terutama di Indonesia. Aplikasi ini bisa dikatakan cukup membantu banyak orang dengan berbagai macam fitur yang mereka buat.

Sebelumnya WhatsApp from META merilis fitur video call maksimal 8 orang dan panggilan suara 32 orang. Selain itu juga ada fitur grup dan lain sebagainya.

Nah, baru baru ini WhatsApp mengumumkan jika mereka sudah merilis fitur baru. Apa saja fitur terbaru WhatsApp yang baru dan akan dirilis?

Mari simak penjelasan lengkapnya di bawah ini.

Fitur Terbaru WhatsApp

Fitur terbaru whatsapp

Sudah tidak mengherankan lagi apabila Whatsapp terus mengembangkan aplikasi mereka terus sedemikian rupa agar penggunanya nyaman dan bisa menikmati berbagai macam fitur yang menarik.

Misalnya saja di saat pandemi WhatsApp merilis fitur video call untuk maksimal 8 orang. Dengan fitur tersebut membantu teman-teman yang sedang dipisah oleh jarak ketika pandemi untuk bertemu dan berbincang melalui WhatsApp.

Kemudian yang terbaru WhatsApp merilis fitur bernama undo message delation. Fitur tersebut dikatakan dimungkinkan para penggunanya untuk mengembalikan pesan yang sudah dihapus selama beberapa detik

Fitur mengembalikan pesan yang baru dihapus

Dilansir dari laman wa beta info, untuk pengguna WhatsApp dengan Android versi 2.22.18.13 sudah mampu menjalankan fitur yang satu ini. Untuk melakukan update, kamu bisa merujuk ke situs berikut WAmeta.id.

Adapun cara untuk mengaktifkan fitur ini yaitu misalkan kamu mengirim pesan dan baru saja terhapus kemudian akan muncul tombol unduh yang berfungsi untuk mengembalikan pesan yang sudah terhapus tersebut.

Kamu hanya perlu menekan tombol unduh tersebut untuk pesan yang sebelumnya dihapus dan “tadaaa!” pesan kembali lagi.

Tetapi satu hal yang perlu diingat yaitu tombol unduh akan muncul jika pesan tersebut dihapus dengan opsi “Delete it for me”. Berarti bisa disimpulkan apabila kamu menghapus pesan dengan memilih opsi “delete for everyone” maka pesan sudah tidak bisa kembali lagi.

Kelemahan fitur terbaru WhatsApp: mengembalikan pesan yang terhapus

Dengan apa yang sudah kami sampaikan di atas berarti jika ingin mengembalikan pesan yang terhapus maka opsi yang dipilih adalah “Delete it for me”. Itu artinya untuk pesan yang sudah dihapus dengan opsi menghapus pesan untuk ke semua orang maka pesan tidak akan bisa dipulihkan kembali.

So, hati-hati ketika ingin menghapus pesan ya sobat.

Ikuti Ulasan-Ulasan Menarik Lainnya dari Penulis Klik di Sini
Image

Memiliki visi hidup untuk meninggalkan jejak lewat pena tak bertinta.

Jadi yang pertama untuk berkomentar

Artikel Lainnya

Image

Pastikan Dapur Dalam Keadaan Bersih, Lapas Purwokerto Lakukan Inspeksi Hygiene Sanitasi

Image

Opini tentang APBN 2022

Image

Menelaah lebih dalam mengenai Konsep dalam Bisnis Syar'iah

Image

Tambahan Pelunasan Utang Karena Ta'widh dalam Ekonomi Syariah apakah Termasuk Riba?

Image

Opini tentang APBN 2022

Image

Rori Perwira Jadi Calon Kuat Ketum Imarindo

Kontak Info

Jl. Warung Buncit Raya No 37 Jakarta Selatan 12510 ext

Phone: 021 780 3747

marketing@republika.co.id (Marketing)

× Image