Clock Magic Wand Quran Compass Menu
Image Pramudya A.Rosadi

Plafon PVC Javafon Area Kalimantan Selatan dan Tengah Siap Memberikan Keindahan Pada Ruangan Rumah A

Bisnis | Sunday, 28 Aug 2022, 05:39 WIB

Mungkin sebagian dari kita masih ada yang belum mengenal, bahkan belum pernah mendengar tentang plafon PVC. Ya, ini merupakan terobosan baru bagi dunia interior ruangan sehingga didapatkan tampilan plafon rumah, kantor, aula, toko dan rumah ibadah yang lebih rapi, lebih cantik dan terkesan mewah. Untuk itu, mari kita simak bersama penjelasan mengenai plafon PVC dibawah ini.

Apa Itu Plafon PVC ?

Eternit PVC atau Polyvinyl Chloride adalah polimer yang dijadikan bahan dalam pembuatan eternit atau plafon. Jenis plafon yang satu ini disebut-sebut banyak memiliki keunggulan jika dibandingkan dengan plafon yang terbuat dari gypsum, triplek maupun fiber karena bahan PVC ini lebih lentur dan ringan.

Tidak hanya itu, material PVC pada plafon juga sangat awet dan mampu bertahan bertahun-tahun. Hal ini dikarenakan plafon mengandung Polymer Isosianat yang membuat PVC tidak lapuk. Plafon ini juga cenderung mudah dibersihkan dengan lap basah.

Saat ini plafon PVC juga telah dikembangkan dengan berbagai model. Banyak sekali varian warna dan motif yang sangat unik dan menarik. Jadi kita tidak perlu membeli cat tambahan untuk menghias jenis plafon yang satu ini karena telah tersedia banyak varian.

Penggunaan plafon PVC banyak sekali mendatangkan keuntungan. Selain awet dan tahan lama, masih ada beberapa daftar keuntungan yang bisa kita dapatkan.

Mudah Dipasang

Plafon PVC sangat mudah dipasang dibandingkan jenis plafon lainnya. Hal ini karena bobot plafon yang ringan sehingga sangat memudahkan proses pemasangannya.

Mudah Dibersihkan

Plafon dengan material PVC ini sangat mudah untuk dibersihkan. Plafon yang terkena debu, noda, atau kotoran dapat dengan mudah dibersihkan menggunakan lap basah. Berbeda dengan plafon-plafon jenis lain yang harus menggunakan perawatan khusus.

Tidak Mudah Terbakar

Plafon dengan menggunakan bahan PVC cukup tahan dari api. Sehingga tidak mudah terbakar. Bila terbakar, api yang menyala juga tidak akan mudah merambat ke seluruh plafon karena bahan PVC membuat api lebih cepat mati.

Tersedia dalam Bentuk Tahan Air

Plafon jenis PVC ini dibuat dengan material yang tahan air sehingga tidak mudah rusak apalagi hancur.

Tersedia dalam Berbagai Model dan Warna

Biasanya orang akan sangat picky mengenai eternit karena modelnya yang sangat biasa saja. Namun pada plafon berbahan PVC ini, telah tersedia dalam berbagai bentuk dan warna yang bisa menambah estetika pada ruangan anda. Jadi anda tidak perlu mengeluarkan uang tambahan untuk membeli cat untuk menghias plafon.

Berbagai Model Plafon PVC

Seperti yang telah dijelaskan sebelumnya bahwa tersedia berbagai macam model eternit PVC. Mulai dari warna, bentuk hingga motif eternit PVC ini sangat beragam. Nah bagi anda yang penasaran apa saja model plafon bahan PVC, ini dia ragamnya :

Waffle

Bentuk waffle memang cukup menarik karena memiliki motif bertekstur garis-garis yang khas. Begitu juga dengan jenis model plafon atau ceiling berbahan PVC yang satu ini, memiliki garis-garis bertekstur kotak yang khas, mirip dengan waffle.

Anda bisa menggunakan plafon ini sebagai plafon pada ruang tamu, ruang keluarga ataupun ruang makan yang tentunya akan akan menambah estetika pada ruangan.

Drop Ceiling

Model plafon drop ceiling telah banyak digunakan pada rumah-rumah modern. Bentuknya yang khas membuat ruangan di rumah terasa lebih rapi.

Selain itu, model plafon ini sangat cocok bagi anda yang ingin menggunakan lampu gantung karena akan menampilkan lampu gantung menjadi center pada langit-langit rumah.

Plafon PVC Garis-Garis

Model plafon yang satu ini sangat simple dan akan membuat tampilan ruangan menjadi lebih rapi. Model plafon garis-garis ini tersedia dalam berbagai warna yang bisa di pilih sesuai keinginan anda.

Plafon PVC Lingkaran

Model plafon yang satu ini cukup unik dan dapat membuat ruangan di rumah anda menjadi terlihat mewah lho! Anda bisa menambahkan lampu gantung dan menjadikannya sebagai center pada langit-langit ruangan.

Demikian sekelumit mengenai manfaat pemakaian plafon PVC. Kini telah hadir distributor plafon PVC merk Javafon Banjarbaru (CV. Ananda Raya Utama) yang melayani seluruh area Kalimantan Selatan dan Tengah, baik penjualan maupun pemasangan pada proyek-proyek pemerintah, swasta, rumah ibadah atau perorangan. Silakan hubungi admin Javafon Banjarbaru pada Whatsapp 089676831624 untuk pertanyaan lebih lanjut.

Disclaimer

Retizen adalah Blog Republika Netizen untuk menyampaikan gagasan, informasi, dan pemikiran terkait berbagai hal. Semua pengisi Blog Retizen atau Retizener bertanggung jawab penuh atas isi, foto, gambar, video, dan grafik yang dibuat dan dipublished di Blog Retizen. Retizener dalam menulis konten harus memenuhi kaidah dan hukum yang berlaku (UU Pers, UU ITE, dan KUHP). Konten yang ditulis juga harus memenuhi prinsip Jurnalistik meliputi faktual, valid, verifikasi, cek dan ricek serta kredibel.

Berita Terkait

 

Tulisan Terpilih


Copyright © 2022 Retizen.id All Right Reserved

× Image