Clock Magic Wand Quran Compass Menu
Image irman muhammad ridwan

Ketika Almarhum Syaikh Al-Jaber Semasa Hidupnya Bercerita Dirinya Berada di Dalam Kubur

Eduaksi | Friday, 26 Aug 2022, 20:29 WIB
Syaikh Aljaber telah meninggal kita namun amal kebaikan masih terasa manfaatnya.

Ketika Almarhum Syaikh Al-Jaber Bercerita Dirinya Berada Didalam Kubur

Syaikh Aljaber telah meninggalkan kita namun amal kebaikan masih terasa manfaatnya dalam nasihat-nasihat ceramah beliau salah satu dalam ceramahnya ketika mengkisahkan beliau bermimpi meninggal dunia dan mengkisahkan dalam kubur.

Salah satu ceramah Beliau menceritakan beliau bermimpi meninggal dunia. Sebelum Beliau menceritakan tentang kisah meninggal dunia, Beliau bercerita ada yang meninggal dunia seorang ibu. Anaknya menyaksikan sendiri mengurus dengan mengurus mayat ibunya, ternyata dikubur ibunya terdapat semerbak wangi berasal dari bawah kubur ibunya.

Bahkan tangan anaknya tiga hari masih wangi walaupun sudah dicuci pakai sabun. Kemudian Syaikh Al-Jaber bertanya lewat WA kepada anaknya, “ amalan apa sehingga ibumu wangi dalam kubunya?” anak dari ibunya yang meninggal itu menjawab,” sebetulnya amalan ibu biasa-biasa saja bahkan ibu orang awam, namun ibu saya tidak pernah tertinggal membaca surat Al-Mulk sebelum tidur”. Saya langsung menjawab kata beliau”itulah amalan ibumu sehingga kuburnya menjadi wangi”.

Kemudian Beliau bercerita mengenai meninggal dunia. Beliau bercerita keadaan didalam kuburnya. Beliau merasa kesepian dalam kegelapan malah terasa seramnya luar biasa didalam kubur namun ada cahaya yang menemani Beliau didalam kuburnya. Memang beliau pada malam itu bercerita lupa membaca surat Al-Mulk.

Beliau berteriak” siapa kamu yang membawa cahaya tersebut ?” Cahaya tersebut menjawab” Saya adalah Surat Al-Mulk”.Beliau dalam ceramahnya mewasiatkan “bacalah surat Al-Mulk sebelum tidur”. Nasihat ini kata beliau sampaikanlah kepada jama’ah yanh laiinya.

Surat Almulk terdiri dari 30 ayat dan termasuk surat makkiyah. Surat makkiyah adalah surat yang diturunkan dimekah. Dalam hads Rasulullah Saw yang diriwayatkan oleh ibnu mas’ud :

“ Surat Tabarak atau surat Almulk merupakan surat penghalang dari azab kubur”

Beliau mewasiatkan dalam ceramahnya supaya mendawamkan atau membiasakan membaca surat Al-Mulk yang terdiri dari 30 ayat dalam keadaan apapun sebelum tidur dianjurkan untuk dibaca setiap malam.

Kata beliau bagi ibu-ibu yang berhalangan lagi datang bulan beliau menganjurkan supaya membaca surat Almulk sebelum tidur atau siapapun jangan lupa untuk membaca surat Al-Mulk.

Demikian cerita kisah Almarhum Syaikh Aljaber dalam ceramahnya, beliau bercerita meninggal dunia dan didalam kubur ada cahaya yang menemaninya ternyata cahaya tersebut adalah surat Al-Mulk.

Disclaimer

Retizen adalah Blog Republika Netizen untuk menyampaikan gagasan, informasi, dan pemikiran terkait berbagai hal. Semua pengisi Blog Retizen atau Retizener bertanggung jawab penuh atas isi, foto, gambar, video, dan grafik yang dibuat dan dipublished di Blog Retizen. Retizener dalam menulis konten harus memenuhi kaidah dan hukum yang berlaku (UU Pers, UU ITE, dan KUHP). Konten yang ditulis juga harus memenuhi prinsip Jurnalistik meliputi faktual, valid, verifikasi, cek dan ricek serta kredibel.

Berita Terkait

 

Tulisan Terpilih


Copyright © 2022 Retizen.id All Right Reserved

× Image