Meriahkan Legal Expo, Imigrasi Palembang Buka Stand Imigrasi di OPI Mall Palembang

Image
news imigrasipalembang
Info Terkini | Friday, 26 Aug 2022, 16:15 WIB

PALEMBANG - Kantor Imigrasi Kelas I TPI Palembang ikut memeriahkan kegiatan Legal Expo yang diselenggarakan Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Sumatera Selatan bertempat di OPI Mall Palembang, Jumat (26/08).

Sosialisasi terhadap masyarakat akan pentingnya pembangunan dan penegakan hukum dan hak asasi manusia (HAM) terkadang menimbulkan kejenuhan. Kegiatan yang cenderung membosankan, tak ada inovasi, dan miskin kreativitas membuat publik kurang tertarik. Harus kita akui, masih banyak masyarakat yang belum mengetahui tentang pembangunan dan penegakan hukum dan HAM.

Untuk mengurangi kejenuhan publik terhadap penyampaian informasi hukum dan HAM yang formal, Kanwil Kementerian Hukum dan HAM Sumatera Selatan menggelar pameran hukum bertajuk Legal Expo. Serunya, pada edisi tahun ini, Legal Expo dilaksanakan di OPI Mall, Palembang. Alasannya, supaya kampanye hukum dan HAM dapat dikemas dalam suasana yang menyenangkan, dan bisa menyentuh langsung ke masyarakat, sehingga diharapkan dapat menjadi momentum untuk mewujudkan kondisi pembangunan hukum yang lebih baik.

Plh. Kepala Kantor Imigrasi Kelas I TPI Palembang Kemenkumham Sumsel, Narsepta Hendy, mengatakan dalam hal pembangunan dan penegakan hukum, Kemenkumham tidak bisa berdiri sendiri dan sangat membutuhkan kerja sama semua pihak. "Tak hanya dari sektor pemerintah dan swasta, peran serta dan partisipasi masyarakat sangat dibutuhkan untuk menemukan formula yang terbaik dalam mewujudkan hukum yang berkeadilan, sesuai dengan nilai-nilai yang ada dalam Pancasila," kata Hendy, Jumat (26/08/2022) siang.

"Banyak persoalan masyarakat dibidang hukum yang memerlukan perhatian serius dan terukur," ucap Hendy saat mengisi talkshow Keimigrasian pada kegiatan Legal Expo di OPI Mall, Palembang. Hendy juga mengajak rekan sejawat institusi penegakan hukum dan HAM untuk terus bekerja sama dan meningkatkan sinergitas diantara sesamanya, sehingga hukum semakin terlihat wujud nyatanya sebagai faktor utama bagi peningkatan kesejahteraan masyarakat, dan mampu melindungi dan memenuhi Hak Asasi Manusia tanpa pandang bulu.

Petugas Imigrasi Palembang Buka Stand di OPI Mall Palembang, Jumat (26/08)
Ikuti Ulasan-Ulasan Menarik Lainnya dari Penulis Klik di Sini
Image

Akun Berita Kantor Imigrasi Kelas I TPI Palembang

Jadi yang pertama untuk berkomentar

Artikel Lainnya

Image

Belajar Nilai Kehidupan di Kampung Edukasi Watu Lumbung

Image

Mengunjungi Cimory Ungaran di Semarang Bersama Sewa Hiace Samarinda

Image

Dewi Tembi : Serunya Liburan Di Desa Wisata Terbaik Se-Asia

Image

Yanti Afriwan Lestarikan Musik Melayu Lewat Rilis Lagu Tidakkah Kau Rindu Padaku

Image

PPSDM Migas Kuatkan Pengetahuan tentang Assessment Quantity Accounting SKK Migas Perwakilan KalSel

Image

PPSDM Migas Latih Petugas HSE Seismik Menjadi Tenaga Kerja Berkompeten

Kontak Info

Jl. Warung Buncit Raya No 37 Jakarta Selatan 12510 ext

Phone: 021 780 3747

marketing@republika.co.id (Marketing)

× Image