Clock Magic Wand Quran Compass Menu
Image Jogja Terkini

Festival Prawirotaman Kembali Digelar 27 Agustus 2022 Disepanjang Jalan Prawirotaman

Wisata | Wednesday, 24 Aug 2022, 13:40 WIB
Kepala Dinas Pariwisata Kota Yogyakarta, Wahyu Hendratmoko (Mas We)

Yogyakarta - Setelah pandemi mereda, Festival Prawirotaman kembali digelar secara offline disepanjang Jalan Prawirotaman I dan II, pada Sabtu 27 Agustus 2022 mendatang.

Festival Prawirotaman tahun ini merupakan yang ke-10 sejak pertama kaki dihelat pada tahun 2013.

"Sedangkan bagi Pemerintah Kota Yogyakarta, ini merupakan yang kedua kalinya Festival Prawirotaman diselenggarakan oleh Dinas Pariwisata Kota Yogyakarta," ujar Kepala Dinas Pariwisata Kota Yogyakarta, Wahyu Hendratmoko, Rabu 24 Agustus 2022 saat jumpa wartawan di Balaikota.

Untuk Festival Prawirotaman tahun ini memilih tema "Manungga Mendunia". Tema tersebut dapat dimaknai dengan sinergi (Manunggal) dari semua eleman yang ada di Prawirotaman.

"Supaya Prawirotaman dapat semakin mendunia, mempopulerkan kembali citra kawasan Prawirotaman sebagai kampung turis mancanegara," kata Wahyu.

Festival Prawirotaman sendiri akan digelar mulai pukul 14.00 hingga 21.45 WIB. Disana akan ditampilkan dua panggung, yaitu Nyawiji Stage dan Kaloka Stage.

"Nyawiji Stage mengusung konsep panggung dengan dekorasi unik dan properti yang artistik untuk menampilkan seni kolaborasi. Sedangkan Kaloka Stage merupakan panggung dengan background LED untuk menampilkan musik," jelas Wahyu.

Untuk pembukaan pawai Festival Prawirotaman akan dilakukan oleh Sekda Kota Yogyakarta di Cafe Just Playon mulai pukul 14.00-15.40 WIB.

Dilanjutkan kirab budaya pada pukul 15.45-16.45 WIB, yang akan diberangkatkan dari Cafe Just Playon menuju Hotel Gallery Prawirotaman.

Kemudian dilanjutkan dengan festival musik yang diawali dengan fashion show on the street.

"Festival Prawirotaman ini diharapkan dapat menjadi even unggulan untuk menarik kunjungan wisatawan domestik dan mancanegara," pungkas Wahyu. *

Disclaimer

Retizen adalah Blog Republika Netizen untuk menyampaikan gagasan, informasi, dan pemikiran terkait berbagai hal. Semua pengisi Blog Retizen atau Retizener bertanggung jawab penuh atas isi, foto, gambar, video, dan grafik yang dibuat dan dipublished di Blog Retizen. Retizener dalam menulis konten harus memenuhi kaidah dan hukum yang berlaku (UU Pers, UU ITE, dan KUHP). Konten yang ditulis juga harus memenuhi prinsip Jurnalistik meliputi faktual, valid, verifikasi, cek dan ricek serta kredibel.

Berita Terkait

 

Tulisan Terpilih


Copyright © 2022 Retizen.id All Right Reserved

× Image