Clock Magic Wand Quran Compass Menu
Image Humas Unimuda Sorong

Pemeringkatan UniRank 2022, UNIMUDA Sorong Raih Peringkat 1 PTS di Tanah Papua

Info Terkini | Wednesday, 24 Aug 2022, 10:02 WIB

UNIMUDANews | World University Ranking (UniRank) atau 4ICU UniRank merupakan suatu lembaga resmi pemeringkatan perguruan tinggi dunia yang berasal dari Australia. UniRank pada Agustus tahun 2022 kembali merilis daftar peringkat perguruan tinggi terbaik di dunia dan Indonesia.

Pada hasil pemeringkatan terbaru ini, Universitas Pendidikan Muhammadiyah (UNIMUDA) Sorong berhasil menempati peringkat 1 untuk Perguruan Tinggi Swasta di Papua dan Papua Barat. Hasil ini merupakan pencapaian terbaru UNIMUDA Sorong dalam pemeringkatan UniRank dan membuktikan UNIMUDA Sorong sebagai Perguruan Tinggi papan atas di Indonesia Timur.

Menanggapi hal ini Rektor Universitas Pendidikan Muhammadiyah (UNIMUDA) Sorong, Dr. Rustamadji, M.Si. mengungkapkan rasa syukurnya bahwa UNIMUDA Sorong sejauh ini banyak mendapat penghargaan juga tak jarang meraih peringkat-peringkat pertama seperti ini.

“Jadi sebagaimana yang sudah dirilis oleh lembaga yang menilai dan memeringkat PT di dunia yang popular adalah webometrics dan UniRank, dan alhamdulillah untuk Webometrics sekali lagi untuk PTS, UNIMUDA Sorong se-tanah Papua meraih peringkat 1. Kemudian pada pemeringkatan UniRank untuk PTS di Papua dan Papua Barat alhamdulillah UNIMUDA Sorong juga meraih peringkat 1.”Ungkap Rustamadji.

Rustamadji juga mengungkapkan bahwa melalui pemeringkatan ini akan dijadikan pemicu bagi UNIMUDA untuk dapat melangkah lebih baik kedepannya. Beliau juga berpesan kepada seluruh tim dosen untuk dapat ditingkatkan lagi sitasinya.

“Ini menjadi pemicu bagi UNIMUDA Sorong tentu untuk melangkah lebih baik dan maksimal lagi kedepannya baik bagi Webometrics, UniRank dan UI GreenMetric. Kepada tim ini harus bertindak lebih maksimal seperti penelitian, pengabdian dan publikasi juga harus ditingkatkan.” Sambungnya.

Berdasarkan data di website UniRank, terdapat 10 Perguruan Tinggi Swasta di Tanah Papua yang terdaftar dalam pemeringkatan. 5 besar Perguruan Tinggi Swasta terbaik di Tanah Papua adalah sebagai berikut:

Universitas Pendidikan Muhammadiyah (UNIMUDA) SorongUniversitas Muhammadiyah Sorong (UNAMIN)Universitas Sains dan Teknologi JayapuraUniversitas Yapis PapuaUniversitas Kristen Papua

Sebelum pemeringkatan UniRank ini, UNIMUDA Sorong juga berhasil menempati peringkat 1 untuk Perguruan Tinggi Swasta di Papua dan Papua Barat. Selain itu, UNIMUDA Sorong juga menempati peringkat 1 Perguruan Tiinggi Negeri dan Swasta terbaik di Provinsi Papua Barat. (kdx)

Disclaimer

Retizen adalah Blog Republika Netizen untuk menyampaikan gagasan, informasi, dan pemikiran terkait berbagai hal. Semua pengisi Blog Retizen atau Retizener bertanggung jawab penuh atas isi, foto, gambar, video, dan grafik yang dibuat dan dipublished di Blog Retizen. Retizener dalam menulis konten harus memenuhi kaidah dan hukum yang berlaku (UU Pers, UU ITE, dan KUHP). Konten yang ditulis juga harus memenuhi prinsip Jurnalistik meliputi faktual, valid, verifikasi, cek dan ricek serta kredibel.

Berita Terkait

 

Tulisan Terpilih


Copyright © 2022 Retizen.id All Right Reserved

× Image