Clock Magic Wand Quran Compass Menu
Image lapas pati

12.000 ekor Bibit Ikan Lele ditaburkan ke Kolam Sarana Assimilasi dan Edukasi (SAE) Lapas Pati

Info Terkini | Saturday, 20 Aug 2022, 10:56 WIB

Pati - Sebagai wujud pembinaan kepada WBP (Warga Binaan Pemasyarakatan) Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIB Pati Kanwil Kementerian Hukum dan HAM Jawa Tengah kembali menaburkan 12.000 bibit ikan lele di Kolam SAE. (Sabtu, 20/08/2022).

Kasubsi Kegiatan Kerja, Iswanto (Berseragam Tactical) bersama WBP saat melakukan penaburan 12.000 Bibit Ikan Lele. (Sabtu, 20/08/2022). Foto : Miswar/Humas Lapas Pati.

Kegiatan ini merupakan program Sarana Asimilasi dan Edukasi (SAE) bagi Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) di Lapas Pati dalam bidang perikanan.

Kasubsi Kegiatan Kerja Iswanto, menyampaikan bahwa bibit ikan lele ini sebagai bentuk kesinambungan kegiatan perikanan di Lapas Pati, sehingga diharapkan setiap bulannya kolam SAE akan panen setiap bulannya.

“Dalam waktu tidak begitu lama, kita juga akan panen ikan lele” Ujar Kasubsi Kegiatan Kerja Lapas Pati.

12.000 bibit ikan lele ini akan digemukan hingga mencapai ukuran layak konsumsi, Ikan lele hasilan program SAE bagi WBP Lapas Pati ini sudah mempunyai pelanggan tetap sehingga apabila ikan lele sudah siap panen akan langsung diambil oleh pengepul.

Kegiatan program Sarana Asimilasi dan Edukasi (SAE) Lapas Kelas IIB Pati sudah berkembang sehingga masyarakat khususnya di wilayah Pati sudah mengetahui kegiatan tersebut.

Beberapa kolam Lele yang sebagai Sarana Assimilasi dan Edukasi (SAE) bagi WBP Lapas Kelas IIB Pati. Foto : Miswar/Humas Lapas Pati

Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIB Pati akan terus berinovasi dalam pengembangan pembinaan untuk Warga Binaan Pemasyatakatan. (red.Humas Lapas Pati)

@lapas_pati

@kemenkumham_jateng

@ditjenpas

@kemenkumhamri

#kemenkumham

#KumhamSemakinPasti

#KanwilKemenkumhamJateng

#AYuspahruddin

Disclaimer

Retizen adalah Blog Republika Netizen untuk menyampaikan gagasan, informasi, dan pemikiran terkait berbagai hal. Semua pengisi Blog Retizen atau Retizener bertanggung jawab penuh atas isi, foto, gambar, video, dan grafik yang dibuat dan dipublished di Blog Retizen. Retizener dalam menulis konten harus memenuhi kaidah dan hukum yang berlaku (UU Pers, UU ITE, dan KUHP). Konten yang ditulis juga harus memenuhi prinsip Jurnalistik meliputi faktual, valid, verifikasi, cek dan ricek serta kredibel.

Berita Terkait

 

Tulisan Terpilih


Copyright © 2022 Retizen.id All Right Reserved

× Image