GLN Gareulis Jawa Barat Anugerahi Penghargaan kepada SMPN 2 Parongpong Bandung Barat

Image
Adhyatnika Geusan Ulun
Info Terkini | Friday, 19 Aug 2022, 23:37 WIB

Bandung Barat- SMPN 2 Parongpong Kab. Bandung Barat berhasil meraih penghargaan Sekolah Terbaik kategori Tantangan GLS 16 Peserta, dan Sekolah dengan Galeri Terbaik dan Terkreatif di Festival dan Penganugerahan Literasi tingkat Prov. Jawa Barat. Kegiatan yang diselenggarakan oleh GLN Gareulis Jawa Barat tersebut diikuti oleh ribuan peserta dan puluhan sekolah, serta merupakan puncak dari tantangan GLN tingkat Prov Jawa Barat, dilaksanakan di Youth Center, Arca Manik Bandung, Jawa Barat, Sabtu (6/8/22).

Kepala SMPN 2 Parongpong, Dra. Hj. Yeti Resmiati, menyampaikan rasa bahagianya atas keberhasilan memboyong dua piala sekaligus di atas. Menurutnya, prestasi tersebut berkat kekompakan Kepala Sekolah, para guru dan tenaga kependidikan, siswa, komite, dan seluruh warga sekolah lainnya.

"Rasa syukur dan bangga serta bahagia atas keberhasilan memboyong dua piala sekaligus di ajang Festival GLN tingkat Prov. Jawa Barat ini Penghargaan tersebut berkat adanya jalinan yang mesra dan kompak antara kepala sekolah, para pendidik dan tenaga kependidikan, peserta didik, komite, dan orang tua peserta didik untuk mengarungi tantangan samudra yang luas dalam GLN," ujarnya saat menerima penghargaan yang diserahkan oleh Kepala Dinas Perpustakaan & Kearsipan Daerah Provinsi Jawa Barat yang mewakili Gubernur Jawa Barat.

Ditambahkan Kepala Sekolah, prosesnya meraih penganugerahan di atas cukup berat. Banyak rintangan yang harus dilalui. Namun, berkat kegigihan warga sekolah, akhirnya dapat meraih penghargaan tersebut

"Banyak badai dan topan yang harus diarungi dan dilalui. Namun, berkat upaya gigihnya dan semangat api yang terus bernyala beserta tim gerakan literasi sekolahnya serta dukungan dari semua warga sekolah, akhirnya dapat bekesempatan meraih penghargaan yang selama ini ditunggu- tunggu, bahkan merasa lebih tertantang dengan mendapatkan penghargaan ini," imbuhnya.

Hal di atas senada dengan Eva Marviana, Ketua GLS SMPN 2 Parongpong yang menambahkan idak mudah untuk merampungkan semua tantangan. Oleh karena itu, pihaknya mengpresiasi seluruh warga sekolah trlah berjuang meraih prestasi tersebut.

"Apresiasi untuk peserta perwakilan dari SMPN 2 Parongpong, tantangan yang telah dilaksanakan pada masa pandemi Covid benar- benar sebuah perjuangan. Semua peserta belajar dan diuji daya juangnya hingga akhir tantangan. Mereka yang terkuat selesai hingga garis finish. Oleh karena itu, pantaslah jika gelar juara diberikan kepadanya. Hal ini patut disyukuri oleh seluruh peserta dan seluruh warga sekolah," tuturnya.

Di sisi lain, salah seorang peserta yang merupakan orang tua siswa, Cacih, mengutarakan kegiatan ini merupakan kebanggaan tersendiri untuknya. Menurutnya, dia dapat terlibat dalam berbagai tantangan GLN tingkat Prov. Jawa Barat.

"Kegiatan ini merupakan suatu kebanggaan tersendiri bagi kami, karena dapat terlibat dalam berbagai tantangan GLN ini. Kami mengakui bahwa tantangan ini telah mendorong untuk berusaha menyelesaikan berbagai tantangan dan hambatan demi mendukung putri kami sendiri sebagai peserta tantangan GLN mewakili teman- temannya," ungkapnya.

Disampaikannya juga, orang tua akan selalu mendukung kegiatan yang memberikan dampak positif bagi putra-putrinya untuk terus maju.

Di kesempatan lain, Yeti Resmiati menegaskan prestasi yang telah diraihnya diharapkan mampu mendongkrak semangat dan kreativitas untuk berprestasi lebih jauh khususnya di bidang literasi dan bidang lainnya.

Selanjutnya, pihaknya menyampaikan terima kasih kepada Kepala Dinas Kab. Bandung Barat beserta jajarannya yang telah menginspirasi, dan memberikan dukungan yang besar.

"Kami menyampaikan ucapan terima kasih yang tiada terhingga serta penghargaan yang setinggi-tingginya kepada Bapak Plt. Bupati Kab. Bandung Barat yang telah mendukung kegiatan ini. Juga kepada Bapak Kepala Dinas Kab. Bandung Barat, Bapak Sekdis, dan Bapak Kabid, serta Bapak dan Ibu Pengawas, dan berbagai pihak yang tidak bisa disebutkan satu persatu atas dukungan penuh selama ini," pungkasnya.

Pewarta: Adhyatnika Geusan Ulun-Berita: Dra. Hj. Yeti Resmiati, M.M (Kepala SMPN 2 Parongpong)- .

Ikuti Ulasan-Ulasan Menarik Lainnya dari Penulis Klik di Sini
Image

0

Jadi yang pertama untuk berkomentar

Artikel Lainnya

Image

Jadwal Bola dan Liga Champions Malam Ini

Image

5 Rekomendasi Restoran Terbaik Untuk Menikmati Senja Di Jakarta

Image

PK Bapas Nusakambangan Laksanakan Asessment Pembinaan Bagi Narapidana Risiko Tinggi

Image

Lestarikan Ekosistem Mangrove, Mahasiswa Geografi UMP Tanam Bibit di Pantai Baros

Image

Sosialisasi Mengenai Syarat Bagi Warga Binaan Pemasyarakatan Rutan Temanggung

Image

Meskipun muslim bukan berarti memiliki ketenangan

Kontak Info

Jl. Warung Buncit Raya No 37 Jakarta Selatan 12510 ext

Phone: 021 780 3747

marketing@republika.co.id (Marketing)

Ikuti

Image
Image
Image
× Image