Pemerintah Beri Apresiasi kepada Dosen Universitas Moestopo

Image
Universitas Moestopo Jakarta
Edukasi | Friday, 19 Aug 2022, 19:49 WIB
Pemerintah Beri Apresiasi kepada Dosen Universitas Moestopo / Foto: Dok UPDM (B)

JAKARTA - Sebagai salah satu implementasi dari Tri Dharma Perguruan Tinggi, sivitas akademika Universitas Prof. Dr. Moestopo (Beragama) tidak hanya fokus pada pendidikan atau pengabdian kepada masyarakat, tapi juga penelitian.

Hal tersebut pun mendapat apresiasi dari Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi Republik Indonesia (Kemendikbudristek RI). Apresiasi ini diwujudkan dengan pemberian Dana Penelitian kepada beberapa sivitas akademika.

Total ada Rp45.920.000,- untuk tahap I, dana yang disalurkan oleh Kemendikbudristek RI kepada empat talenta terbaik Universitas Moestopo yakni Annisa Septalita, Citra Eka Putri, Meiliyah Ariani, dan Yos Horta Meliala.

Dalam sambutannya di Ruang Rapat Lembaga Penelitian dan Pengabdian Masyarakat (LPPM) Universitas Moestopo, Jumat (19/8), Wakil Rektor I Universita Moestopo, Prof. Dr. Andriansyah, M.Si. mengungkapkan rasa terima kasihnya pada prestasi dosen-dosen Kampus Merah-Putih tersebut.

Pemerintah Beri Apresiasi kepada Dosen Universitas Moestopo / Foto: Dok UPDM (B)

"Saya sangat senang atas prestasi yang diterima ini. Saya berharap mudah-mudahan prestasi ini dapat menularkan ke dosen-dosen lain dan menjadi penyemangat bagi para dosen untuk melahirkan karya-karya ilmiah," papar Prof. Andriansyah.

Sementara itu, Kepala LPPM Universitas Prof. Dr. Moestopo (Beragama), Dr. Taufiqurokhman mengaku bangga dengan prestasi yang ditorehkan oleh keempat dosen. Dia berharap bantuan Dana Penelitian dari Kemendikbudristek RI ini bisa menjadi cambuk untuk melahirkan karya ilmiah yang mampu menerangi kehidupan akademik Indonesia.

"Apresiasi dari Kemendikbudristek RI ini menjadi bukti bila Universitas Moestopo diisi oleh tenaga-tenaga profesional dengan tingkat keilmuan tinggi. Saya berharap bantuan ini bisa bermanfaat dan membantu kami dalam upaya mencerdaskan kehidupan bangsa seperti pesan pendiri universitas ini, Prof. Dr. Moestopo," pungkas Dr. Taufiqurokhman.

Ikuti Ulasan-Ulasan Menarik Lainnya dari Penulis Klik di Sini
Image

Universitas Prof. Dr. Moestopo Beragama adalah universitas yang didirikan oleh Pak Moestopo bersama dengan Ibu R.A. Soepartin Moestopo pada tahun 1962

Jadi yang pertama untuk berkomentar

Artikel Lainnya

Image

Lapas Permisan Nusakambangan Diserbu Lanal Cilacap

Image

Membangun ekosistem industri halal yang kuat dan merata di indonesia

Image

Bantuan Pendanaan Startup Oleh Pemerintah Indonesia Untuk Para Mahasiswa

Image

Ceramah Agama Habib Hadi Asegaf di Ponpes AT-TAUBAH LAPAS KELAS I MALANG

Image

Esay APBN 2022

Image

Black Market Polemik Pengusaha Elit

Kontak Info

Jl. Warung Buncit Raya No 37 Jakarta Selatan 12510 ext

Phone: 021 780 3747

marketing@republika.co.id (Marketing)

× Image