Clock Magic Wand Quran Compass Menu
Image Universitas Moestopo Jakarta

Pemerintah Beri Apresiasi kepada Dosen Universitas Moestopo

Edukasi | Friday, 19 Aug 2022, 19:49 WIB
Pemerintah Beri Apresiasi kepada Dosen Universitas Moestopo / Foto: Dok UPDM (B)

JAKARTA - Sebagai salah satu implementasi dari Tri Dharma Perguruan Tinggi, sivitas akademika Universitas Prof. Dr. Moestopo (Beragama) tidak hanya fokus pada pendidikan atau pengabdian kepada masyarakat, tapi juga penelitian.

Hal tersebut pun mendapat apresiasi dari Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi Republik Indonesia (Kemendikbudristek RI). Apresiasi ini diwujudkan dengan pemberian Dana Penelitian kepada beberapa sivitas akademika.

Total ada Rp45.920.000,- untuk tahap I, dana yang disalurkan oleh Kemendikbudristek RI kepada empat talenta terbaik Universitas Moestopo yakni Annisa Septalita, Citra Eka Putri, Meiliyah Ariani, dan Yos Horta Meliala.

Dalam sambutannya di Ruang Rapat Lembaga Penelitian dan Pengabdian Masyarakat (LPPM) Universitas Moestopo, Jumat (19/8), Wakil Rektor I Universita Moestopo, Prof. Dr. Andriansyah, M.Si. mengungkapkan rasa terima kasihnya pada prestasi dosen-dosen Kampus Merah-Putih tersebut.

Pemerintah Beri Apresiasi kepada Dosen Universitas Moestopo / Foto: Dok UPDM (B)

"Saya sangat senang atas prestasi yang diterima ini. Saya berharap mudah-mudahan prestasi ini dapat menularkan ke dosen-dosen lain dan menjadi penyemangat bagi para dosen untuk melahirkan karya-karya ilmiah," papar Prof. Andriansyah.

Sementara itu, Kepala LPPM Universitas Prof. Dr. Moestopo (Beragama), Dr. Taufiqurokhman mengaku bangga dengan prestasi yang ditorehkan oleh keempat dosen. Dia berharap bantuan Dana Penelitian dari Kemendikbudristek RI ini bisa menjadi cambuk untuk melahirkan karya ilmiah yang mampu menerangi kehidupan akademik Indonesia.

"Apresiasi dari Kemendikbudristek RI ini menjadi bukti bila Universitas Moestopo diisi oleh tenaga-tenaga profesional dengan tingkat keilmuan tinggi. Saya berharap bantuan ini bisa bermanfaat dan membantu kami dalam upaya mencerdaskan kehidupan bangsa seperti pesan pendiri universitas ini, Prof. Dr. Moestopo," pungkas Dr. Taufiqurokhman.

Disclaimer

Retizen adalah Blog Republika Netizen untuk menyampaikan gagasan, informasi, dan pemikiran terkait berbagai hal. Semua pengisi Blog Retizen atau Retizener bertanggung jawab penuh atas isi, foto, gambar, video, dan grafik yang dibuat dan dipublished di Blog Retizen. Retizener dalam menulis konten harus memenuhi kaidah dan hukum yang berlaku (UU Pers, UU ITE, dan KUHP). Konten yang ditulis juga harus memenuhi prinsip Jurnalistik meliputi faktual, valid, verifikasi, cek dan ricek serta kredibel.

Berita Terkait

 

Tulisan Terpilih


Copyright © 2022 Retizen.id All Right Reserved

× Image