Clock Magic Wand Quran Compass Menu
Image Adhyatnika Geusan Ulun

SDN Pameungpeuk Bandung Barat Ikuti Pelatihan Literasi Digital

Eduaksi | Friday, 19 Aug 2022, 17:57 WIB

Bandung Barat- Sebanyak 25 siswa SDN Pameungpeuk Kec. Cisarua Kab.Bandung Barat mengikuti kegiatan Penyegaran Buku Donasi dan Literasi Digital. Kegiatan yang diselenggarakan secara daring oleh PT. Indo Mobil dan diikuti juga oleh peserta lain seluruh Indonesia tersebut, bertujuan untuk meningkatkan kualitas literasi dan pemanfaatan perangkat digital untuk pembelajaran, Rabu (17/8/22).

Kepala SDN Pameungpeuk, E. Suhendra, menyampaikan kegiatan di atas merupakan program CSR PT. Indo Mobil. Oleh karena itu, pihaknya mengucapkan terima kasih kepada jajaran Direksi PT Indo Mobil atas program yang telah digulirkannya. Kegiatan tersebut sangat membantu pihaknya dalam meningkatkan kemampuan literasi digital para siswanya.

“Kami sangat berterima kasih kepada seluruh jajaran Direksi PT. Indo Mobil yang telah mengikutsertakan siswa-siswa kami melalui program Penyegaran Buku Donasi dan Literasi Digital di sekolah kami. Hal ini sangat membantu kami dalam meningkatkan kualitas literasi bagi para siswa kami,” ujarnya.

Lebih jauh disampaikan literasi digital sangat diperlukan dalam pembelajaran. Hal tersebut dikarenakan literasi digital merupakan kemampuan untuk memahami dan menggunakan berbagai informasi penting melalui perangkat teknologi informasi.

Ditambahkan E. Suhendra, meskipun keikutsertaan para siswanya merupakan pengalaman pertama bagi mereka, namun seluruhnya dapat berbaur dengan siswa lainnya dari seluruh Indonesia. Menurutnya, mereka sangat antusias mengikuti pelatihan di atas melaui link meeting yang disediakan oleh panitia.

Ditandaskannya, program yang digulirkan PT. Indo Mobil diharapkan dapat berkontribusi dalam peningkatan kualitas pengelolaan sekolah. Terutama dalam meningkatkan kemampuan literasi dan kualitas pembelajaran bagi para siswa.

“Para siswa sangat antusias dalam kegiatan tersebut. Mudah-mudahan kegiatan yang dilaksanakan dan difasilitasi oleh PT. Indo Mobil tersebut, akan dapat meningkatkan kualitas literasi dan kualitas pemanfaatan perangkat digital untuk belajar. Semoga dalam meningkatkan kemampuan literasi dan kualitas pembelajaran bagi para siswa,” tandasnya.***

Pewarta: Adhyatnika Geusan Ulun- Sumber Berita: SISWA SDN PAMEUNGPEUK IKUTI PELATIHAN LITERASI DIGITAL | Dinas Pendidikan Kabupaten Bandung Barat (disdikkbb.org)

Disclaimer

Retizen adalah Blog Republika Netizen untuk menyampaikan gagasan, informasi, dan pemikiran terkait berbagai hal. Semua pengisi Blog Retizen atau Retizener bertanggung jawab penuh atas isi, foto, gambar, video, dan grafik yang dibuat dan dipublished di Blog Retizen. Retizener dalam menulis konten harus memenuhi kaidah dan hukum yang berlaku (UU Pers, UU ITE, dan KUHP). Konten yang ditulis juga harus memenuhi prinsip Jurnalistik meliputi faktual, valid, verifikasi, cek dan ricek serta kredibel.

Berita Terkait

 

Tulisan Terpilih


Copyright © 2022 Retizen.id All Right Reserved

× Image