Clock Magic Wand Quran Compass Menu
Image Hamdani

Sosok Riza Mulia dkk Lahirkan Ide Kreatif Ciptakan Kantin Jujur di TPA Al Fatah

Edukasi | Friday, 19 Aug 2022, 11:35 WIB
Imam Besar Masjid Babul Maghfirah Gampong Tanjung Selamat Drs. Tgk. H.M.Aji Adam memotong pita Grand Launching Kantin Jujur TPA Al Fatah,

Aceh Besar - Satu lagi ide kreatif dari sosok Riza Mulia bersama rekan-rekannya melaunching Kantin Jujur TPA Al Fatah sebagai program baru dalam rangka melahirkan kemandirian ekonomi bagi lembaga pendidikan yang dipimpinnya, di halaman Masjid Babul Maghfirah, Gampong Tanjung Selamat, Kecamatan Darussalam, Kabupaten Aceh Besar, Rabu, (17/08/2022)

Sejak di-relaunching pada 16 Agustus 2020 lalu bersama Ketua BKM Babul Maghfirah di halaman masjid setempat, TPA Al Fatah Gampong Tanjung Selamat terus bergerak. Dengan kerja keras dan kerja cerdas Riza Mulia melakukan pembenahan-pembenahan, membimbing dan membina para Santri.

Di tahun 2021, Riza Mulia yang saat ini dipercaya sebagai Direktur TPA Al Fatah berkolaborasi dengan BKM Babul Maghfirah menggelar Program Tahfizhul Quran Non Karantina 20 hari di Bulan Ramadhan. Kegiatan tersebut kemudian sukses dan mendapatkan sambutan positif dari masyarakat.

Sukses di tahun 2021, dan syiar yang luar biasa dibantu oleh rekan-rekan jurnalis dan berbagai pihak, pada tahun 2022, kembali digelar kegiatan yang sama dengan jangkauan yang lebih luas yaitu seBanda Aceh dan Aceh Besar.

Kegiatan yang saat itu dibuka oleh Ketua Yayasan Dayah Darul Ihsan Krueng Kalee/ Ketua Pembina BKM Babul Maghfirah, Ust. musannif berlangsung dengan khidmat, hingga ditutup dengan Wisuda Tahfizhul Quran oleh Anggota DPR RI, Hj. Illiza Sa'aduddin Djamal yang digelar di halaman Masjid dengan sangat meriah.

Saat itu, turut dihadiri oleh DR. Musriadi Aswad, S.Pd, M.Pd (Ketua Komisi I DPRK Banda Aceh saat itu).

Tidak berhenti disitu saja, Rabu, 17 Agustus 2022 tepat pada momentum Peringatan HUT RI ke-77 Riza dkk kembali melakukan grand opening Kantin Al-Fatah dengan motto 'Jajan Nyaman, Santri Aman'.

Ini merupakan ide yang sangat kreatif, melalui ke dengan Koperasi Wanita (Kopwan) Gampong Tanjung Selamat Kantin Jujur TPA Al Fatah telah diresmikan oleh Imum Besar Masjid Babul Maghfirah, Drs. Tgk. H. M. Aji Adam. Turut dihadiri Ketua Tuha Peuet Gampong, Drs. Syamsul Bahri Ys, MA, Sekretaris Umum BKM, Rabiuddin, SE.

Sosok Riza Mulia, S.SosI begitu nama lengkapnya merupakan salah satu penerima Banda Aceh Madani Award (BAMA) dari Wali Kota Banda Aceh saat itu, Hj. Illiza Sa'aduddin Djamal sebagai Penulis Muda dan ia pernah menjabat sebagai Gubernur Mahasiswa Fakultas Dakwah 2011-2012 UIN Ar-Raniry Banda Aceh.

Sementara itu Ketua Umum BKM Babul Maghfirah Wirzaini Usman secara langsung mengucapkan selamat kepada Ustadz Riza Mulia dan rekan-rekan atas pencapaian yang telah diraih dan berharap agar terus berkarya untuk umat. (*)

Disclaimer

Retizen adalah Blog Republika Netizen untuk menyampaikan gagasan, informasi, dan pemikiran terkait berbagai hal. Semua pengisi Blog Retizen atau Retizener bertanggung jawab penuh atas isi, foto, gambar, video, dan grafik yang dibuat dan dipublished di Blog Retizen. Retizener dalam menulis konten harus memenuhi kaidah dan hukum yang berlaku (UU Pers, UU ITE, dan KUHP). Konten yang ditulis juga harus memenuhi prinsip Jurnalistik meliputi faktual, valid, verifikasi, cek dan ricek serta kredibel.

Berita Terkait

 

Tulisan Terpilih


Copyright © 2022 Retizen.id All Right Reserved

× Image