Clock Magic Wand Quran Compass Menu
Image Lisa Aprilia

Bintangi Juara 2 Kompetisi Sains Madrasah, Siswi MTsN 4 Bantul Siap Berlaga ke Tingkat Provinsi

Guru Menulis | Friday, 19 Aug 2022, 09:55 WIB

Bantul (MTsN 4 Bantul) – Kalahkan 40 peserta, Fayumi Arum Mazaya, siswi MTsN 4 Bantul berhasil menduduki juara 2 pada Kompetisi Sains Madrasah (KSM) bidang IPS terintegrasi tingkat Kabupaten Bantul pada Kamis (18/8) saat diumumkan pertama kali. Ditemani oleh teman Fayumi, Voleta Fredlina Raharja turut menambahkan kedudukan juara harapan 2 pada bidang Matematika terintegrasi dari 41 peserta keseluruhan di tingkat Kabupaten Bantul.

Fayumi berhasil maju ke tingkat provinsi dan harapannya kelak dapat menjuarai tingkat Nasional, mewakili provinsi DI Yogyakarta. Disampaikan oleh Fayumi bahwa ia bersama guru pembimbing mata pelajaran IPS, Wuryantini, M.Pd. berlatih setiap hari setelah pulang sekolah. “Kami berlatih setiap hari hingga saya harus merapel les mata pelajaran. Ini hal yang menyenangkan untuk saya karena saya menjadi tidak memerlukan HP untuk scroll sosial media belaka. Saya menggunakan HP hanya untuk hal yang penting-penting saja,” tutur Fayumi.

Melalui kompetisi yang diselenggarakan oleh Pusat Prestasi Nasional (Puspresnas) ini, Wuryantini mengakui sebagai guru pembimbing perlu membimbing lebih intensif lagi untuk menyiapkan Fayumi berlaga di tingkat provinsi dan nasional nantinya. “Meski Fayumi sudah berlatih tiap hari, saya akui dia belajar sangat-sangat giat. Tapi masih perlu pelatihan lebih intensif lagi dan kita harus buat strategi untuk Fayumi dapat menghasilkan prestasi terbaik di ajang provinsi nanti,” ungkap Wuryantini.

Fayumi dan Voleta adalah aset siswa berprestasi di MTsN 4 Bantul dibuktikan dengan jumlah kompetisi yang ia raih sejak kelas 7. Fayumi, yang saat ini digadang-gadang memenangkan OSN setelah tahun lalu meraih juara 1 kompetisi serupa, semoga dapat menambah daftar peninggalan prestasinya di kelas 9 ini tepatnya sebelum Fayumi lulus. (liz)

Disclaimer

Retizen adalah Blog Republika Netizen untuk menyampaikan gagasan, informasi, dan pemikiran terkait berbagai hal. Semua pengisi Blog Retizen atau Retizener bertanggung jawab penuh atas isi, foto, gambar, video, dan grafik yang dibuat dan dipublished di Blog Retizen. Retizener dalam menulis konten harus memenuhi kaidah dan hukum yang berlaku (UU Pers, UU ITE, dan KUHP). Konten yang ditulis juga harus memenuhi prinsip Jurnalistik meliputi faktual, valid, verifikasi, cek dan ricek serta kredibel.

Berita Terkait

 

Tulisan Terpilih


Copyright © 2022 Retizen.id All Right Reserved

× Image