Clock Magic Wand Quran Compass Menu
Image Rangga Sahputra

Sesuai Fakta dan Harapan, Prabowo Sebut Jokowi Punya Teamwork Yang Baik

Info Terkini | Thursday, 18 Aug 2022, 22:39 WIB

Masa kepemimpinan Presiden Jokowi telah membawa banyak perubahan yang baik bagi masyarakat dan negara. Semua mengetahui, pembangunan infrastruktur Nasional telah memberikan dampak signifikan bagi masyarakat.

Baik dari sektor ekonomi melalui pintu keluar tol, penghubung daerah satu ke daerah lain, memiliki efek sosial yang baik dan lainnya. Tidak bisa dipungkiri, seperti pembangunan jalan tol telah mempermudah akses transportasi dan menghemat jarak tempuh.

Bahkan, di daerah Papua yang banyak menilai memiliki letak geografis dan medan sulit tidak lepas dari pembangunan infrastruktur. Belum lagi, dalam pembangunan sarana bandara nasional maupun internasional, jembatan, pelabuhan, dan lainnya.

Dalam bidang ekonomi, Indonesia memiliki fundamental ekonomi yang kuat sehingga tidak terdampak resesi dunia. Meski sempat mengalami kasus kelangkaan BBM atau minyak goreng, namun semua bisa tertangani dengan baik.

Bahkan, dalam menangani kasus Covid-19 lebih cepat terselesaikan dengan baik dengan jumlah penduduk yang tidak sedikit. Yang lebih penting lagi, adalah bagaimana menjaga kebhinekaan dan persatuan bangsa Indonesia di tengah kemajemukan.

Sesuai dengan Menteri Pertahanan Prabowo Subianto menyebut di bawah kepemimpinan Jokowi miliki teamwork yang baik. Jadi, semua saling berkaitan dan bekerjasama lintas sektoral dalam menjalankan roda pemerintahan.

Tidak hanya mendapatkan orang the right man on the righ place, namun juga mereka yang mau bekerjasama dan maju bersama.Tentu, teamwork yang baik sesuai dengan fakta di lapangan dan harapan masyarakat dalam kepemimpinan.

Apalagi, saat ini telah memasuki era keterbukaan dan kecepatan dalam teknologi semua bisa terselesaikan dalam pelayanan. Kita berharap agar Pemerintahan tetap solid membawa dalam kemajuan, sehingga segala kesulitan dapat diselesaikan dengan mudah.

Sehingga, bangsa Indonesia menjadi negara yang maju, kuat secara militer, dengan pertumbuhan ekonomi dan makmur.

Sebagaimana diketahui, Menteri Pertahanan Prabowo Subianto mengatakan bahwa pemerintahan di bawah kepemimpinan Presiden Joko Widodo saat ini memiliki kerja sama atau teamwork yang baik, sehingga hampir semua kementerian memiliki kinerja yang baik. Hal ini disampaikannya usai menghadiri penyampaian pidato kenegaraan dalam rangka Hari Ulang Tahun (HUT) Ke-77 Kemerdekaan RI oleh Presiden Jokowi pada Sidang Tahunan MPR Bersama DPR dan DPD Tahun 2022.

"Kalau kita objektif, kita lihat hampir semua kementerian punya prestasi. Kita ini satu tim," kata Prabowo kepada wartawan di Kompleks Parlemen, Senayan.

Prabowo menganalogikan kerja sama seperti tim sepak bola. Jika mau berhasil, maka harus bekerja sama. "Saya selalu senang pakai analogi tim sepak bola, jadi kalau kita mau berhasil harus bekerja sama. Dan saya kira pemerintah sudah buktikan kita teamwork bagus, kerja samanya bagus, kepemimpinannya bagus," ujarnya.

Namun demikian, Prabowo mengingatkan pesan Jokowi di pidato kenegaraannya bahwa Indonesia tetap harus waspada dan hati-hati. "Seluruh dunia menghadapi situasi yang tak menentu, krisis pangan, krisis energi dampak dari perang Ukraina, situasi geopolitik kita harus waspada," katanya. "Yang kuncinya tadi kita gotong-royong, kita kompak, kita rukun, kita bersatu, percaya kepada pimpinan, insyaAllah kita bisa hadapi semua tantangan," tuturnya.

Sumber : Sindonews.com

Disclaimer

Retizen adalah Blog Republika Netizen untuk menyampaikan gagasan, informasi, dan pemikiran terkait berbagai hal. Semua pengisi Blog Retizen atau Retizener bertanggung jawab penuh atas isi, foto, gambar, video, dan grafik yang dibuat dan dipublished di Blog Retizen. Retizener dalam menulis konten harus memenuhi kaidah dan hukum yang berlaku (UU Pers, UU ITE, dan KUHP). Konten yang ditulis juga harus memenuhi prinsip Jurnalistik meliputi faktual, valid, verifikasi, cek dan ricek serta kredibel.

Berita Terkait

 

Tulisan Terpilih


Copyright © 2022 Retizen.id All Right Reserved

× Image