Clock Magic Wand Quran Compass Menu
Image jamilatun heni

Bakiak Permainan Favorit Anak di Nufi Festival Tradisional Game

Eduaksi | Thursday, 18 Aug 2022, 22:31 WIB

Nufi's Festival Tradisional Game digelar dan diikuti semua siswa KB dan TK dengan kostum bertemakan kemerdekaan (Kamis (18/08/2022). Berbagai macam kegiatan mulai dari upacara bendera, fashion show, lomba dan permainan tradisional. Momen ini diadakan dalam rangka perayaan HUT RI yang ke-77.

Jika para pejuang bersemangat melawan para penjajah, anak-anak hari ini bersemangat mengikuti serangkaian acara Nufi' festival. Bermain bakiak, salah satu yang digemari anak-anak selain egrang, dakon, cublek-cublek sugeng, jamuran. Mereka berjalan bersamaan dengan kaki saling beriringan di atas papan bakiak. Tentu permainan ini membutuhkan fokus, keseimbangan dan kerjasama dengan tim. Jika salah satu tidak kompak maka bisa saja terjatuh.

Menurut Sri Muryani,S.Pd. selaku Kepala KB-TK Nufi, penyelenggaraan festival permainan tradisional ini sebagai cara mengenalkan permainan tradisional kepada anak-anak. Anak akan lebih bersahabat dengan temannya karena bekerjasama. Selain motoriknya terstimulus, harapannya anak-anak akan senang dengan permainan tradisional.

Apalagi di zaman yang serba digital, anak-anak terbiasa dengan gawai yang membuat interaksi dan gerak tubuh mereka terbatasi. Jika permainan ini sudah memikat mereka dan terbiasa dilakukan di rumah bersama orang tua akan meningkatkan bonding dan quality time dengan keluarga.

Penulis : Dewi Masrurroh

Guru KB NUFI Sidoarjo

Disclaimer

Retizen adalah Blog Republika Netizen untuk menyampaikan gagasan, informasi, dan pemikiran terkait berbagai hal. Semua pengisi Blog Retizen atau Retizener bertanggung jawab penuh atas isi, foto, gambar, video, dan grafik yang dibuat dan dipublished di Blog Retizen. Retizener dalam menulis konten harus memenuhi kaidah dan hukum yang berlaku (UU Pers, UU ITE, dan KUHP). Konten yang ditulis juga harus memenuhi prinsip Jurnalistik meliputi faktual, valid, verifikasi, cek dan ricek serta kredibel.

Berita Terkait

Jadi yang pertama untuk berkomentar

Copyright © 2022 Retizen.id All Right Reserved

× Image