Clock Magic Wand Quran Compass Menu
Image Rizal Akib

Cerita Daud Rupang Mahasiswa KKN UNAMIN Kampung Jeflio, Upacara 17 Agustus di Tengah Laut!

Eduaksi | Thursday, 18 Aug 2022, 20:27 WIB

Upacara 17 Agustus pada tahun 2022 ini dilaksanakan diseluruh daerah. Peringatan upacara tersebut dilaksanakan oleh Pemerintah Pusat, Pemerintah Daerah, Kantor-kantor, Sekolah dan Kampus. Universitas Muhammadiyah Sorong melalui mahasiswa KKN di Kampung Jeflio Kabupaten Sorong juga turut melakukan upacara 17 kemerdekaan Indonesia bersama dengan pemerintah Kabupaten Sorong Distrik Mayamuk di Kampung Jeflio. Namun upacara ini terbilang unik dan berbeda dengan lainnya, pasalnya upacara ini diadakan ditengah laut dengan menggunakan perahu-perahu warga.

Rakit tiang bendera karya masyarakat kampung Jeflio dan Mahasiswa KKN UNAMIN. (Foto: Daud)

"Upacara yang dihadiri oleh Kepala Distrik, Danramil, Kapolsek, ASN, TNI, Polri, Siswa Sekolah, Warga setempat dan tamu undangan lainnya ini adalah arahan dari Kepala Distrik Mayamuk dan Danramil untuk kemudian dibantu oleh kami pelaksanaannya mahasiswa UNAMIN. kita mahasiswa bersama dengan warga kampung jeflio bergotong-royong bikin rakit khusus untuk naikkan bendera ditengah laut, Menariknya karna kegiatan upacaranya di atas laut, dan setelah upacara ada pawai perahu dengan perahu-perahu yang di hias bertema kemerdekaan", jelas Daud mahasiswa KKN Universitas Muhammadiyah Sorong.

Kampung Jeflio adalah salah satu kampung yang terletak di Distrik Mayamuk Kabupaten Sorong dengan potensi pantai dan laut yang dimilikinya kampung ini patut menjadi salah satu destinasi yang bisa dikunjungi jika anda sedang berada di Kota Sorong dan saat ini juga telah tersedia cottage yang bisa disewa pengunjung jika ingin menginap. (akb)

Disclaimer

Retizen adalah Blog Republika Netizen untuk menyampaikan gagasan, informasi, dan pemikiran terkait berbagai hal. Semua pengisi Blog Retizen atau Retizener bertanggung jawab penuh atas isi, foto, gambar, video, dan grafik yang dibuat dan dipublished di Blog Retizen. Retizener dalam menulis konten harus memenuhi kaidah dan hukum yang berlaku (UU Pers, UU ITE, dan KUHP). Konten yang ditulis juga harus memenuhi prinsip Jurnalistik meliputi faktual, valid, verifikasi, cek dan ricek serta kredibel.

Jadi yang pertama untuk berkomentar

Copyright © 2022 Retizen.id All Right Reserved

× Image