Clock Magic Wand Quran Compass Menu
Image Rutan Majene

Warga Binaan Rutan Majene Pamerkan Hasil Karya Kerajinan Tangan Pada Penyerahan Remisi HUT RI ke-77

Info Terkini | Thursday, 18 Aug 2022, 15:40 WIB

RutaNe_Info_Upacara Penyerahan remisi umum dalam rangka Peringatan Hari Ulang Tahun Kemerdekaan RI ke-77 Tahun 2022 yang berlangsung di Lapangan Utama Rutan Kelas IIB Majene, berbagai kerajinan hasil karya warga binaan Rutan Majene dipamerkan. (Rabu, 17 Agustus 1945)

Kegiatan yang rutin dilaksanakan setiap tahun ini, dihadiri langsung oleh Bupati & Wakil Bupati Majene, Sekda, Ketua DPRD, Kapolres, DANDIM, Kajari, Ketua PN, Ketua PA, dan beberapa jajaran OPD se-Kab. Majene.

Hasil karya tangan warga binaan yang ditampilkan berupa kursi sofa, kaligrafi, keranjang, tutup saji, dan beberapa kerajinan tangan lainnya.

Sejumlah tamu undangan yang hadir dalam pelaksanaan upacara tersebut, mereka tertarik dengan hasil karya tangan warga binaan dan langsung membeli beberapa kerajinan tangan.

Sebagai ucapan terima kasih atas kesediaan Bupati Majene hadir dalam penyerahan remisi umum 17 Agustus, Karutan Majene (Mansur) menyerahkan langsung salah satu cinderamata hasil karya terbaik warga binaan kepada Bupati & Wakil Bupati Majene berupa kaligrafi bertuliskan nama Bupati & Wakil Bupati Majene.

"Ini sebagai bentuk apresiasi dan terima kasih kepada Bupati Majene dan jajaran telah turut hadir dan menyukseskan dalam pelaksanaan penyerahan remisi umum bagi narapidana dlaam rangka HUT Kemerdekaan RI ke-77"ucap Karutan.

Bupati Majene (Andi Achmad Syukri Tammalele) selaku pihak yang turut menjadi perwakilan Menteri Hukum & HAM RI, dalam sambutannya mengucapkan terima kasih dan apresiasi kepada jajaran Rutan Majene yang telah melakukan pembinaan kepada narapidana sehingga bisa menciptakan kerajinan yang luar biasa.

"Menyambung sambutan serentak dari Menkumham RI, pelaksanaan penyerahan remisi umum tahun ini sangat luar biasa, dibalik suksesnya acara ini, saya mewakili pihak Pemda Kab. Majene mengucapkan apresiasi kepada jajaran Rutan Majene yang berada dibalik kesuksesan acara ini" ucap Bupati Majene.

Mansur selaku salah satu kepala UPT Pemasyarakatan Kanwil Kemenkumham Sulbar selalu meningkatkan pembinaan kemandirian kepada warga binaan agar mereka bisa mengembangkan kreatifitas mereka pada saat bebas nanti.

Disclaimer

Retizen adalah Blog Republika Netizen untuk menyampaikan gagasan, informasi, dan pemikiran terkait berbagai hal. Semua pengisi Blog Retizen atau Retizener bertanggung jawab penuh atas isi, foto, gambar, video, dan grafik yang dibuat dan dipublished di Blog Retizen. Retizener dalam menulis konten harus memenuhi kaidah dan hukum yang berlaku (UU Pers, UU ITE, dan KUHP). Konten yang ditulis juga harus memenuhi prinsip Jurnalistik meliputi faktual, valid, verifikasi, cek dan ricek serta kredibel.

Berita Terkait

 

Tulisan Terpilih


Copyright © 2022 Retizen.id All Right Reserved

× Image