Clock Magic Wand Quran Compass Menu
Image Luita Yusniawati

PPSDM Migas Gelar Pelatihan Auditor Lingkungan untuk ASN KESDM

Info Terkini | Thursday, 18 Aug 2022, 14:00 WIB

Bekerja di industri minyak dan gas bumi, penting untuk memperhatikan lingkungan agar terjadi keseimbangan. Untuk itu, pelatihan mengenai Audit Lingkungan yang merupakan kegiatan evaluasi sistematik, obyektif atas dampak aktivitas operasi perusahaan terhadap lingkungannya. Tujuan Audit Lingkungan adalah mengevaluasi operasi dan kinerja perusahaan dengan mengacu pada kepatuhan terhadap hukum dan peraturan serta mengidentifikasi risiko.

Pusat pengembangan Sumber Daya Manusia Minyak dan Gas Bumi (PPSDM Migas) menyelenggarkan pelatihan Auditor Lingkungan untuk Aparatur Sipil Negara (ASN) Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral (KESDM) pada Senin (08/08/22).

Suntoro, pemimpin pelatihan pada kegiatan ini menjelaskan bahwa pelatihan ini bertujuan agar peserta memahami tentang auditor lingkungan.

“Kami berharap agar peserta mampu melaksanakan audit lingkungan sesuai dengan prosedur dengan materi pendukung yaitu Manajemen dan Audit Lingkungan, Keselamatan, Kesehatan Kerja dan Lindungan Lingkungan, Peraturan dan Perundangan Terkait Audit Lingkungan, Sistem Manajemen Lingkungan, Pengendalian dan Pencegahan Pencemaran Lingkungan (Air, Udara, Kebisingan, Kebauan dan Getaran), Pengendalian dan Pengelolaan Limbah B3, Prosedur dan Teknik Audit Lingkungan, Teknik Penyusunan Dokumentasi Temuan dan Pelaporan Audit Lingkungan, dan Simulasi Pelaksanaan Audit Lingkungan,” jelasnya.

Tentang PPSDM Migas

Pusat Pengembangan Sumber Daya Manusia Minyak dan Gas Bumi (PPSDM Migas) merupakan instansi pemerintah pusat di bawah Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia Energi dan Sumber Daya Mineral (BPSDM ESDM) Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral (KESDM). PPSDM Migas mempunyai tugas mengembangkan sumber daya manusia di subsektor minyak dan gas bumi yang unggul, berkarakter, dan diakui internasional.

Dengan lima layanan utama:

1. Pelatihan

2. Sertifikasi

3. Praktik Kerja Lapangan/Kunjungan Lapangan

4. Laboratorium Pengujian

5. Wisma/Gedung

Untuk informasi lebih lanjut dapat menghubungi:

1. Call Center PPSDM Migas: 08112643940

2. Marketing PPSDM Migas: 0813-7738-3940

3. Website PPSDM Migas: www.ppsdmmigas.esdm.go.id

4. Pendaftaran Sertifikasi di LSP PPSDM Migas: https://portal.migascepu.id/sertifikasi/

Kunjungi media sosial resmi PPSDM Migas di:

1. Instagram: ppsdm_migas

2. Facebook Page: PPSDM MIGAS

3. Twitter: ppsdmmigas

4. Youtube: PPSDM MIGAS OFFICIAL

Disclaimer

Retizen adalah Blog Republika Netizen untuk menyampaikan gagasan, informasi, dan pemikiran terkait berbagai hal. Semua pengisi Blog Retizen atau Retizener bertanggung jawab penuh atas isi, foto, gambar, video, dan grafik yang dibuat dan dipublished di Blog Retizen. Retizener dalam menulis konten harus memenuhi kaidah dan hukum yang berlaku (UU Pers, UU ITE, dan KUHP). Konten yang ditulis juga harus memenuhi prinsip Jurnalistik meliputi faktual, valid, verifikasi, cek dan ricek serta kredibel.

Berita Terkait

 

Tulisan Terpilih


Copyright © 2022 Retizen.id All Right Reserved

× Image