Pemberian Remisi Umum Hari Kemerdekaan RI Bagi Narapidana Rutan Pasangkayu

Image
Rutan Pasangkayu
Info Terkini | Thursday, 18 Aug 2022, 12:48 WIB
Penyerahan Remisi Umum Bagi Narapidana Rutan Pasangkayu Dalam Rangka Hari Kemerdekaan RI ke-77. Foto: Rutan Pasangkayu/dok (17/08)

Pasangkayu - Rutan Kelas IIB Pasangkayu Laksanakan Kegiatan Pemberian Remisi Umum Tahun 2022 Bagi Narapidana di Aula Rutan Pasangkayu Dalam Rangka Hari Kemerdekaan Republik Indonesia ke-77 Tahun 2022, Rabu (17/08).

Kegiatan ini dihadiri oleh Bupati dan Wakil Bupati Pasangkayu, Kapolres Pasangkayu, Dandim 1427/Pasangkayu, Perwakilan Ketua DPRD Pasangkayu, Kepala Kejaksaan Negeri Pasangkayu , Ketua Pengadilan Negeri Pasangkayu, Tokoh Agama Pasangkayu, Tokoh Pemuda, Pejabat Pemerintah Kabupaten Pasangkayu, Forum Komunikasi Perangkat Daerah (FORKOPIMDA) Kabupaten Pasangkayu dan Para tamu Undangan.

Kegiatan dilanjutkan dengan penyampaian laporan Kepala Rutan Pasangkayu serta pembacaan surat keputusan Menteri Hukum dan HAM RI Nomor: PAS-1268.PK.05.04 Tahun 2022 Tentang Pemberian Remisi Umum Tahun 2022 Kepada Narapidana dan Anak sekaligus penyerahan SK. Remisi Umum bagi Narapidana dan Anak dalam rangka Hari Kemerdekaan Republik Indonesia oleh Bupati Pasangkayu.

Penyerahan Remisi Umum Bagi Narapidana Rutan Pasangkayu Dalam Rangka Hari Kemerdekaan RI ke-77. Foto: Rutan Pasangkayu/dok (17/08)

Jumlah narapidana yang mendapatkan remisi sebanyak 159 orang WBP yang dimana sebanyak 158 orang mendapatkan Remisi I dan 1 orang mendaptkan Remisi II yang hari ini langsung bebas dengan rincian besaran remisi yang diperoleh oleh WBP sebagai berikut:

- 01 bulan : 22 orang

- 02 bulan : 43 orang

- 03 bulan : 58 orang

- 04 bulan : 28 orang

- 05 bulan : 8 orang

- 06 bulan : 0 orang

Jumlah Keseluruhan : 159 orang

Aris Supriyadi, menyampaikan pemberian remisi tersebut langsung dari Kemenkumham sesuai standar penilaian tersendiri. Dikatakan, untuk tahun ini jumlah penerima remisi meningkat dibandingkan tahun-tahun sebelumnya. Diharapkan agar pemberian remisi ini dapat menjadi motivasi kepada seluruh warga binaan tanpa terkecuali untuk menjadi pribadi yang lebih baik.

Kegiatan Penyerahan Remisi Umum Bagi Narapidana dan Anak Dalam Rangka Hari Kemerdekaan Republik Indonesia ditutup dengan menampilkan teater/drama serta menyanyikan lagu Indonesia Tanah Air Beta dari WBP berkolaborasi dengan Pegawai Rutan Pasangkayu.

Penyerahan Remisi Umum Bagi Narapidana Rutan Pasangkayu Dalam Rangka Hari Kemerdekaan RI ke-77. Foto: Rutan Pasangkayu/dok (17/08)
Ikuti Ulasan-Ulasan Menarik Lainnya dari Penulis Klik di Sini
Image

Akun Resmi Rutan Kelas IIB Pasangkayu Sulawesi Barat #KumhamSulbar #KanwilKemenkumhamSulbar #KemenkumhamSemakinPasti #KamiPasti #RutanPasangkayu #Rupa

Jadi yang pertama untuk berkomentar

Artikel Lainnya

Image

Staff Registrasi Bapas Semarang Siap Menyajikan Data yang Akuntabel

Image

APK Bapas Semarang Turun Ke Ladang Untuk Melakukan Pengawasan Program Asimilasi Dalam Lapas

Image

Tingkatkan Akuntabilitas Bapas Semarang Laporkan Capaian Output Melalui E-Monev

Image

Sepakat dengan Menhan Prabowo Dukung Kriteria Calon Taruna

Image

Dari Gunungkidul ke Solo, SMA Muhammadiyah Al Mujahiddin Jalin Kerjasama dengan UMS

Image

Pelatihan Persyaratan dan Pengenalan serta Dokumentasi ISO 9001:2015 MPP Grobogan

Kontak Info

Jl. Warung Buncit Raya No 37 Jakarta Selatan 12510 ext

Phone: 021 780 3747

marketing@republika.co.id (Marketing)

Ikuti

Image
Image
Image
× Image