Clock Magic Wand Quran Compass Menu
Image Humas Rutanjepara

HUT RI ke-77, Sebanyak 259 Narapidana Rutan Jepata Terima Remisi Umum 3 Diantaranya Langung Bebas

Info Terkini | Thursday, 18 Aug 2022, 11:46 WIB
sumber: dokpri

Jepara- peringatan kemerdekaan Republik Indonesia ini merupakan momen yang spesial. Peringatan kemerdekaan ini tentu menjadi hal yang disambut suka cita oleh seluruh warga negara Indonesia.

Pada peringatan HUT kemerdekaan Republik Indonesia ini, para Narapidana mendapatkan remisi umum yang diberikan kepada mereka setiap peringatan HUT Republik Indonesia. Remisi umum ini diberikan kepada Narapidana yang telah memenuhi syarat.

Pemberian remisi kepada Narapidana ini dilakukan secaa simbolis oleh Plt. Kepala Rutan Jepara kepada WBP pada Rabu (17/08). Kegiatan tersebut dilaksanakan di aula Rutan Jepara yang didampingi oleh staf Pelayanan Tahanan. Dengan mengenakan baju adat, beliau memberikan SK remisi secara simbolis kepada dua WBP Rutan Jepara.

Beliau mengingatkan agar remisi yang diberikan ini bisa memotivasi WBP untuk selalu berkelakuan baik selama menjalani hukuman. Agar para WBP nantinya bisa kembali ke masyarakat dengan baik.

Pemberian remisi umum ini merupakan hak warga binaan sesuai dengan Permenkumham No. 03 Tahun 2018 Tentang Syarat dan Tata Cara Pemberian Remisi, Asimilasi, Cuti Mengunjungi Keluarga, Pembebasan Bersyarat, Cuti Menjelang Bebas, dan Cuti Bersyarat.

Sebanyak 257 Narapidana Rutan Jepara menerima remisi umum dengan rincian 253 Mendapat RU I dan 4 Narapidana mendapatkan RU II (langsung pulang). Untuk Narapidana yang mendapatkan RU II ini hanya 3 orang yang langsung pulang sedangkan satunya masih menjalani subsidier.

Sekedar informasi Kemenerian Hukum dan HAM memberikan remisi kepada 168.916 orang Narapidana di seluruh Indonesia yang terdiri dari 166.191 orang mendapatkan RU I dan 2.725 mendapatkan RU II (langsung pulang).

Disclaimer

Retizen adalah Blog Republika Netizen untuk menyampaikan gagasan, informasi, dan pemikiran terkait berbagai hal. Semua pengisi Blog Retizen atau Retizener bertanggung jawab penuh atas isi, foto, gambar, video, dan grafik yang dibuat dan dipublished di Blog Retizen. Retizener dalam menulis konten harus memenuhi kaidah dan hukum yang berlaku (UU Pers, UU ITE, dan KUHP). Konten yang ditulis juga harus memenuhi prinsip Jurnalistik meliputi faktual, valid, verifikasi, cek dan ricek serta kredibel.

Jadi yang pertama untuk berkomentar

Copyright © 2022 Retizen.id All Right Reserved

× Image