Clock Magic Wand Quran Compass Menu
Image humas ump

Olimpiade Akuntasi UMP Sukses Digelar

Edukasi | Thursday, 18 Aug 2022, 11:10 WIB
Olimpiade Akuntasi UMP Sukses Digelar

Ajang Perlombaan Olimpiade Akuntansi 2022 Sukses Diselenggarakan oleh Himpunan Mahasiswa Program Studi (HMPS) Akuntansi S1 Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) Universitas Muhammadiyah Purwokerto (UMP). Ajang perlombaan berlangsung meriah meskipun dilaksanakan secara daring, Ahad (16/1/2022) lalu.

Felicity Zahro panitia Olimpiade Akuntansi 2022 mengatakan, olimpiade Akuntansi Tingkat SMA/SMK Sederajat tahun 2022 ini merupakan sebuah lomba akuntansi rutin tahunan yang dilaksanakan oleh HMPS Akuntansi.

“Untuk tahun ini kami mengambil tema kegiatan Creating a Competitive Young Generation Integrity In Developing a Quality Economy,” katanya, (25/1/2021).

Dekan FEB UMP Dr Naelati Tubastuvi SE MSi dalam sambutannya berharap kegiatan dapat menjadikan wadah untuk mengasah ketrampilan di bidang akuntansi dan menjadi pengalaman para siswa SMA/SMK Sederajat yang mengikuti lomba.

“Selain menambah wawasan, pengetahuan acara ini juga dapat meningkatan kompetensi dibidang Akuntansi. Mudah-mudahan kegiatan ini dapat dilaksanakan sebaik-baiknya dan sportif, karena semua yang mengikuti perlombaan ini sudah menjadi juara,” katanya.

Ketua Program Studi Akuntansi S1 FEB UMP Iwan Fakhrudin SE MSi Ak CA mengucapkan selamat kepada ketiga juara. Pertama kepada SMK N 1 Bawang Banjarnegara, juara 2 SMK N Pogalan Jawa Timur, dan Juara 3 SMK N 1 Purbalingga.

“Terima kasih karena anda sudah menorehkan prestasi dan kami sebagai penyelenggara mengucapkan terima kasih atas keikutsertaan para peserta diacara ini. Salam Akuntansi Indonesia,” katanya.

Salah satu siswa SMK N 1 Bawang yang menjadi pemenang lomba Olimpiade Inayah Salma Afifah mengaku motivasi mengikuti Olimpiade Akuntansi tahun 2022 ingin menambah pengalaman khususnya dibidang perlombaan akuntansi.

“Tujuannya adalah di masa-masa saya sebagai siswa SMK saya juga ingin menambah prestasi untuk sekolah dan juga untuk diri saya sendiri. Sekarang saya menjadi semakin berani dan tertantang untuk memenangkan lomba Olimpiade Akuntansi,” pungkasnya. (*/tgr)

Artikel asli bisa diakses DI SINI

Disclaimer

Retizen adalah Blog Republika Netizen untuk menyampaikan gagasan, informasi, dan pemikiran terkait berbagai hal. Semua pengisi Blog Retizen atau Retizener bertanggung jawab penuh atas isi, foto, gambar, video, dan grafik yang dibuat dan dipublished di Blog Retizen. Retizener dalam menulis konten harus memenuhi kaidah dan hukum yang berlaku (UU Pers, UU ITE, dan KUHP). Konten yang ditulis juga harus memenuhi prinsip Jurnalistik meliputi faktual, valid, verifikasi, cek dan ricek serta kredibel.

Berita Terkait

 

Tulisan Terpilih


Copyright © 2022 Retizen.id All Right Reserved

× Image