Empat Mahasiswa UMP Jadi Peserta Student Exchange di Turkey dan Egypt

Image
humas ump
Edukasi | Thursday, 18 Aug 2022, 11:08 WIB
Empat Mahasiswa UMP Jadi Peserta Student Exchange di Turkey dan Egypt

Fakultas Farmasi Universitas Muhammadiyah Purwokerto (UMP) mengirim empat mahasiswanya mengikuti student exchange atau pertukaran pelajar antaranegara.

Pertukaran pelajar tersebut dilaksanakan di beberapa universitas terbaik yakni Zagazig University- Zagazig, Egypt dan Acibadem university – Istanbul, Turkey.

Empat mahasiswa UMP yang diberngkatkan, yakni Raodatul Jannah dan Khairunnisa Nanda Aulia dikirim ke Turki. Camelia Ayu Prawesti dan Rahmatika Intan Nurul Baeti dikirim ke Egypt.

Acara pelepasan dihadiri Wakil Rektor I Bidang Akademik dan Kerjasama Ir Aman Suyadi MP, Wakil Rektor III Bidang Kemahasiswaan, Alumni, dan Al Islam Kemuhammadiyahan Akhmad Darmawan MSi dekan dan wakil dekan fakultas farmasi, serta Biro Urusan International (BUI), di ruang sidang gedung rektorat, Rabu (26/01/2022).

Wakil Rektor I Bidang Akademik dan Kerjasama Ir Aman Suyadi MP berpesan agar mahasiswa yang mengikuti program tersebut telah ditetapkan dan menjaga kesehatan serta berharap, keempat mahasiswa dapat memberikan contoh yang menginspirasi.

"Harapan kami nanti dapat memberikan contoh menginspirasi adik kelasnya untuk bisa mengikuti jejak mereka," jelasnya.

Lebih lanjut Aman mengatakan, semoga di tahun depan dapat mengupayakan lebih banyak lagi mahasiswa yang akan mengikuti program pertukaran pelajar seperti ini.

Sementara itu Khairunnisa Nanda Aulia dalam wawancaranya berharap dengan mengikuti program ini ia akan mendapat ilmu yang baru dan relasi. Serta ia berharap nantinya adik tingkat juga mengikuti pertukaran pelajar seperti ini.

"Yang pasti harapannya mendapat ilmu yang baru karena ilmu itu luas tidak terbatas terutama di bidang farmasi, nambah relasi juga, nambah networking juga," jelasnya.

Mahasiswa lain, Camelia Ayu Prawesti berpesan untuk mahasiswa yang berkeinginan mengikuti pertukaran pelajar untuk mempersiapkan mental, skill, memperbanyak dan memperbaiki CV serta ia juga berharap semoga banyak yang akan mengikuti jejak mereka.

"Harapannya semoga nanti bisa banyak yang mengikuti jejak kita untuk bisa keluar negri, kalau bisa lebih banyak pilihan negara lain biar fakultas dan universitas bisa menjalin kerjasama diberbagai negara juga," pungkasnya. (lia/tgr)

Artikel asli bisa diakses DI SINI

Ikuti Ulasan-Ulasan Menarik Lainnya dari Penulis Klik di Sini
Image

Jadi yang pertama untuk berkomentar

Artikel Lainnya

Image

Berantas Buta Huruf, Lapas Perempuan Palembang Kanwil Adakah Kegiatan Baca Tulis

Image

Kalapas Perempuan Palembang Hadiri Pembukaan Festival Musik Band Competition dan Car Free Night Kodi

Image

Perlindungan Hak Privasi dalam Dunia Jurnalistik

Image

Ridho Abah dalam Meniti Sunnah Rosul

Image

Layanan Paspor Hari Sabtu Edisi Unit Layanan Paspor

Image

Telah Memenuhi Syarat, Tiga Narapidana Rutan Jepara Mendapat Asimilasi

Kontak Info

Jl. Warung Buncit Raya No 37 Jakarta Selatan 12510 ext

Phone: 021 780 3747

marketing@republika.co.id (Marketing)

Ikuti

Image
Image
Image
× Image