Upacara Kolaboratif HUT RI ke-77 ala SMP Mugadeta

Image
Ary Gunawan
Eduaksi | Wednesday, 17 Aug 2022, 21:55 WIB
Khidmat, Upacara Kolaboratif HUT RI ke-77 SMP Mugadeta

SMP Muhammadiyah 3 Depok Sleman Yogyakarta (SMP Mugadeta) melaksanakan Upacara Bendera peringatan Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Ri ke-77, Rabu (17/08). Upacara bendera yang digelar terasa sedikit berbeda karena mengusung semangat kolaborasi. Petugas upacara terdiri dari murid perwakilan kelas, pengurus Pimpinan Ranting Ikatan Pelajar Muhammadiyah (PR-IPM), mahasiswa Program Pengenalan Lapangan Persekolahan (PLP) Universitas Ahmad Dahlan dan Guru. Upacara bendera ini juga melibatkan murid dan guru SD Muhammadiyah Komplek Kolombo yang merupakan tetangga sekolah.

Upacara bendera merupakan acara puncak peringatan HUT RI ke-77 di SMP Mugadeta. Sebelumnya, rangkaian semarak HUT RI diisi dengan berbagai kegiatan perlombaan dan pentas seni yang melibatkan seluruh warga sekolah. Dalam kesempata upacara bendera ini diumukan para pemenang dan penyerahan hadiah.

Para pemenang lomba berfoto dengan wali kelas setelah penyerahan hadiah

Bertindak sebagai inspektur upacara adalah Kepala SMP Mugadeta, Hasanudin, M.Pd. Dalam amanatnya, beliau menyampaikan lima hikmah peringatan kemerdekaan yang dapat dijadikan teladan. Pertama, kemerdekaan dipelopori oleh founding father yang terpelajar atau memiliki kecerdasan. Kedua, kemerdekaan diperolah karena memanfaatkan momentum/ kesempatan yang ada dengan baik, yaitu menyerahnya Jepang kepada Sekutu. Ketiga, para pejuang memiliki keberanian dan kesungguhan atas dasar kebenaran melawan penjajah. Keempat, kemerdekaan diperoleh melalui gotong royong dan kerjasama semua pejuang. Dan terakhir, kelima, kemerdekaan adalah atas berkat rahmat Allah yang Maha Kuasa.

Kegiatan upacara bendera diakhiri dengan menyanyikan lagu Hari Merdeka dan penyerahan hadiah-hadiah perlombaan yang sudah dilaksanakan sebelumnya. Secara umum kegiatan berlangsung dengan sangat khidmat dan penuh kebersamaan. Murid dan guru berbaur dalam suka cita memperingati Hari Kemerdekaan. Selamat HUT RI ke-77, Pulih Lebih Cepat, Bangkit Lebih Kuat. (AG)

Kepala Sekolah berfoto bersama petugas kolaboratif upacara bendera
Ikuti Ulasan-Ulasan Menarik Lainnya dari Penulis Klik di Sini
Image

Guru IPA SMP Muhammadiyah 3 Depok

Jadi yang pertama untuk berkomentar

Artikel Lainnya

Image

Laksanakan Wajib Lapor Klien Bapas Nusakambangan Dapatkan Bimbingan Kepribadian

Image

Kedokteran Unismuh Jalin Kerja Sama dengan Perusahaan Telemedisin Asal Italia

Image

Tingkat Kedisplinan di Implemntasikan oleh Pegawai Rupbasan Semarang dengan Giat Apel Pagi

Image

PK Bapas Nusakambangan Gali Data demi Kesesuaian Rekomendasi Program

Image

Layanan Paspor Hari Sabtu Edisi Unit Layanan Paspor

Image

Apel Bimbingan Klien Asimilasi di Rumah di Bapas Purwokerto

Kontak Info

Jl. Warung Buncit Raya No 37 Jakarta Selatan 12510 ext

Phone: 021 780 3747

marketing@republika.co.id (Marketing)

Ikuti

Image
Image
Image
× Image