Clock Magic Wand Quran Compass Menu
Image Misbah Fikrianto

Mengajak Masyarakat untuk memajukan Ekonomi Melalui Program BJB BISA LAKU PANDAI

Gaya Hidup | Tuesday, 16 Aug 2022, 18:07 WIB

Masyarakat memiliki potensi besar untuk memajukan ekonomi nasional. Peluang dan Kerja Sama terus dilakukan untuk menggerakkan masyarakat. Bank BJB memiliki banyak program. bjb BiSA! Laku Pandai merupakan kegiatan menyediakan layanan perbankan dan/atau layanan keuangan lainnya yang dilakukan tidak melalui jaringan kantor, namun melalui kerjasama dengan pihak lain dan perlu didukung dengan penggunaan sarana teknologi informasi.

Kepala Cabang Pembantu Jatiwaringin, Pondok Gede, Bekasi, Ibu Deasy mengatakan tentang pentingnya partisipasi masyarakat, RT, RW, Karang Taruna, dan stakeholder lainnya dalam membantu ekonomi. Program BJB Bisa, Laku Pandai merupakan salah satu program strategis untuk melibatkan masyarakat. Hal tersebut disampaikan pada pembahasan, Senin, 15 Agustus 2022 rencana kerja sama dengan masyarakat dilingkungan RT 009, Kelurahan Jatiwaringin.

Ketua RT 009 RW 007, Misbah Fikrianto Kelurahan Jatiwaringin menyambut baik adanya peluang kerja sama dan program yang dilakukan di lingkungan. Program tersebut juga dapat memberikan kemudahan kepada DKM, Masyarakat, dan komponen lainnya untuk melakukan pinjaman, pembayaran PBB, pembayaran transaksi lainnya. Misbah menjelaskan tentang potensi dan peluang untuk memajukan ekonomim melalui program laku pandai ini.

Terdapat juga program BJB Mesra. bjb mesra adalah fasilitas pinjaman yang diberikan bank bjb kepada pelaku usaha mikro perorangan yang belum bankable dengan plafon maksimal Rp.5.000.000,-. Keunggulan produk bjb mesra adalah bunga 0%, tanpa agunan dan bebas biaya provisi. Program ini membantu memberikan kemudahan kelompok usaha atau masyarakat sekitar.

Penjelasan mengenai program BJB dapat dilaksanakan secara merata dan berkelanjutan, tutur Ibu Deasy. Besar harapannya, kita dapat terus mendukung kemajuan ekonomi dan kondisi masyarakat Indonesia, jelas Deasy.

Misbah menguatkan perlunya peran dan partisipasi lingkungan dari yang terkecil untuk memajukan ekonomi rakyat. Semoga kita terus menjadi manusia yang saling bermanfaat untuk sesama.

Ke depan, pelaksanaan pembangunan ekonomi yang melibatkan partisipasi publik akan semakin banyak. Misbah menjelaskan tentang peluang kerja sama dengan BJB yang dapat lebih masif dan merata. Harapannya, Misbah menyampaikan, diperlukan peran seperti Karang Taruna untuk memajukan ekonomi masyarakat. Kacab pembantu BJB, Deasy membuka peluang kemitraan dengan berbagai pihak untuk memajukan ekonomi masyarakat. Deasy menenkankan pentingnya sinergi dan kemitraan dengan berbagai pihak.

Sementara itu, Ketua Karang Taruna Pondok Gede, Ilham mengatakan untuk terus berperan aktif dalam memajukan masyarakat dengan program-programnya. Ilham menambahkan pentingnya dukungan dari berbagai pihak, seperti BJB untuk maju bersama.

Disclaimer

Retizen adalah Blog Republika Netizen untuk menyampaikan gagasan, informasi, dan pemikiran terkait berbagai hal. Semua pengisi Blog Retizen atau Retizener bertanggung jawab penuh atas isi, foto, gambar, video, dan grafik yang dibuat dan dipublished di Blog Retizen. Retizener dalam menulis konten harus memenuhi kaidah dan hukum yang berlaku (UU Pers, UU ITE, dan KUHP). Konten yang ditulis juga harus memenuhi prinsip Jurnalistik meliputi faktual, valid, verifikasi, cek dan ricek serta kredibel.

Berita Terkait

 

Tulisan Terpilih


Copyright © 2022 Retizen.id All Right Reserved

× Image