Kantor Imigrasi CIlacap Sosialisasi M paspor Di Kabupaten Purbalingga

Image
KANTOR IMIGRASI KELAS I TPI CILACAP
Info Terkini | Tuesday, 16 Aug 2022, 17:35 WIB
Instagram Kantor Imigrasi Cilacap

PURBALINGGA (16/08), Kantor Imigrasi Cilacap yang diwakili oleh Kepala Sub Seksi Informasi dan Komunikasi Agus Agnan dan Tim melakukan sosialisasi penerapan dan penggunaan aplikasi Mobile Paspor (M-Paspor). Pada kegiatan kali ini, pelaksanaan sosialisasi M Paspor dilakukan di Kabupaten Purbalingga, yaitu di Kantor Kecamatan Kalimanah Kabupaten Purbalingga, Kantor Kecamatan Purbalingga Kabupaten Purbalingga, dan Kantor Kecamatan Padamara Kabupaten Purbalingga. Kegiatan sosialisasi Aplikasi M Paspor kali ini diawali dengan mengunjungi Kantor Kecamatan Kalimanah Kabupaten Purbalingga.

Tim dari Kanim Cilacap disambut baik oleh pegawai dari Kantor Kecamatan Kalimanah Kabupaten Purbalingga.Sosialisaasi Aplikasi M Paspor bertujuan untuk mengenalkan cara penggunaan dan keuntungan saat menggunakan aplikasi M Paspor Ketika mengurus paspor.

Aplikasi ini merupakan inovasi aplikasi terbaru yang dikeluarkan oleh Direktorat Jenderal Imigrasi dalam pengurusan paspor yang bertujuan untuk semakin memudahkan masyarakat. Pemohon dapat melakukan pendaftaran proses paspor ke Kantor Imigrasi yang dipilih sekaligus menentukan jadwal proses paspor yang diinginkan dan mengunggah dokumen persyaratan yang diperlukan.

Aplikasi ini memiliki banyak kelebihan dan fitur bagi penggunanya, oleh karena itu perlu mensosialisasikan kepada Masyarakat agar tidak ada kesalahan maupun kekeliruan dalam menggunakan aplikasi ini. Jadi, sebelum pemohon datang ke Kantor Imigrasi Pemohon diharuskan mengunduh aplikasi M-Paspor dari Play Store atau App Store di Handphone pemohon.

Selain melakukan sosialisasi di Kantor Kecamatan Kalimanah Kabupaten Purbalingga, Tim dari Kanim Cilacap melanjutkan kegiatan sosialisasi Aplikasi M-Paspor ke Kantor Kecamatan Purbalingga dan Kantor Kecamatan Padamara Kabuaten Purbalingga.

Dari kunjungan ini Tim mendapat sambutan positif serta akan dibantu dalam mensosialisasikan kembali kepada Masyarakat Kabupaten Purbalingga mengenai penggunaan Aplikasi M-Paspor yang telah diluncurkan oleh Direktorat Jenderal Imigrasi.

Jadi yang pertama untuk berkomentar

Artikel Lainnya

Image

Empat Raperda Kabupaten Belu Dinyatakan Harmonis

Image

Musim Penghujan Tiba, Petugas Rutan Jepara Bersihkan Area Brandgang

Image

Kakanwil Marciana Pantau Pelayanan Keimigrasian di Kanim Kupang

Image

Upacara Virtual Hari Jadi Pertambangan Energi ke 77 Dihadiri Seluruh Satker di Lingkungan KESDM

Image

UM Bandung Bersiap Gelar Baitul Arqam Mahasiswa Baru

Image

Perbedaan TOEFL dan IELTS yang Wajib Kalian Ketahui

Kontak Info

Jl. Warung Buncit Raya No 37 Jakarta Selatan 12510 ext

Phone: 021 780 3747

marketing@republika.co.id (Marketing)

Ikuti

Image
Image
Image
× Image