Clock Magic Wand Quran Compass Menu
Image Lapas Banyuasin

Kalapas Banyuasin Hadiri Sidang Paripurna dan Pidato Presiden RI di DPRD Banyuasin

Info Terkini | Tuesday, 16 Aug 2022, 16:01 WIB
sumber : Humas Lapas Banyuasin

Hari ini, Selasa (16/08/2022), Kepala Lapas Kelas IIA Banyuasin Kemenkumham Sumsel Ronaldo Devinci Talesa mengikuti acara sidang Paripurna DPRD Kabupaten Banyuasin sekaligus mendengarkan pidato Presiden Republik Indonesia Joko Widodo.

Acara yang berlangsung di gedung DPRD Kabupaten ini digelar dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun Republik Indonesia (HUT RI), ke - 77 Tahun 2022. Acara terpusat di Ruang Rapat Paripurna, Gedung Nusantara MPR/DPR/DPD RI, Senayan, Jakarta. Pada kesempatan tersebut Presiden RI Joko Widodo menyampaikan pidatonya di hadapan dewan dan tamu yang hadir. Hadir pada acara tersebut Bupati Banyuasin Askolani Jasi, serta pimpinan dan anggota DPRD, Forkopimda dan pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) serta sejumlah anggota legiun veteran/purnawirawan TNI-Polri.

Sebelum Presiden menyampaikan pidatonya, Sidang Tahunan MPR RI dan Sidang Bersama DPR RI dan DPD RI Tahun 2022 terlebih dahulu dibuka oleh Ketua MPR dan kemudian dilanjutkan dengan Pidato Pengantar Sidang Bersama DPR RI.

Setelah sidang dibuka, Presiden RI Joko Widodo menyampaikan pidatonya, dengan mengenakan Pakaian Adat Bangka Belitung, ia menyampaikan Penyampaian Laporan Kinerja Lembaga-Lembaga Negara dan pidato dalam rangka Hari Ulang Tahun (HUT) ke-77 Kemerdekaan RI.

“Pada kesempatan ini kita akan berkomitmen menuntaskan lima agenda besar agar memudahkan Indonesia menuju sebagai negara maju, Pertama, hilirisasi dan industrialisasi sumber daya alam, Kedua, optimalisasi sumber energi bersih dan peningkatan ekonomi hijau, Ketiga, penguatan perlindungan hukum, sosial, politik, dan ekonomi untuk rakyat, Keempat, melanjutkan digitalisasi ekonomi agar usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM) Indonesia segera naik kelas, Terakhir, keberlanjutan pembangunan Ibu Kota Nusantara (IKN).

sumber : lapasbanyuasin.kemenkumham.go.id

sumber : Humas Lapas Banyuasin

Disclaimer

Retizen adalah Blog Republika Netizen untuk menyampaikan gagasan, informasi, dan pemikiran terkait berbagai hal. Semua pengisi Blog Retizen atau Retizener bertanggung jawab penuh atas isi, foto, gambar, video, dan grafik yang dibuat dan dipublished di Blog Retizen. Retizener dalam menulis konten harus memenuhi kaidah dan hukum yang berlaku (UU Pers, UU ITE, dan KUHP). Konten yang ditulis juga harus memenuhi prinsip Jurnalistik meliputi faktual, valid, verifikasi, cek dan ricek serta kredibel.

Berita Terkait

 

Tulisan Terpilih


Copyright © 2022 Retizen.id All Right Reserved

× Image