Clock Magic Wand Quran Compass Menu
Image Rupbasan Palembang

Persiapan Upacara HUT RI dan HDKD ke-77, Rupbasan Palembang Bersih-Bersih Kantor

Info Terkini | Tuesday, 16 Aug 2022, 10:20 WIB
Sebagian pegawai Rupbasan Palembang membersihkan area gudang terbuka

PALEMBANG - Dalam rangka mempersiapkan Hari Ulang Tahun (HUT) Republik Indonesia (RI), Rupbasan Palembang adakan bersih-bersih sekitar lingkungan kantor, area gudang Benda Sitaan (Basan) Barang Rampasan Negara (Baran), area rumah dinas, sepanjang tembok keliling, dan pengecatan luar gedung. Bertepatan H-1 HUT RI yang ke-77 (16/08/22).

Sebagian pegawai membersihkan dan menata ruang dalam kantor

Selain mempersiapkan HUT RI ke-77, Rupbasan Palembang sebagai Unit Pelaksana Teknis (UPT) dibawah Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia juga mempersiapkan Hari Darma Karya Dhika (HDKD) ke-77 yang jatuh pada tanggal 19 Agustus 2022. Kepala Rupbasan Palembang, Parulian Hutabarat mengatakan kepada Tim Humas Rupbasan Palembang bahwa bersih-bersih tersebut bertujuan menjaga kebersihan dan memeriahkan HUT RI & HDKD ke-77. Selain itu, kerja bakti bersih-bersih ini bertujuan mewujudkan kekompakan pegawai Rupbasan Palembang.

“Sebagaimana kita ketahui bersama, bahwa Negara Kita Indonesia tercinta akan ulang tahun pada esok hari. Tak lama dari Proklamasi kemerdekaan, dalam sidang PPKI II tanggal 19 Agustus 1945 dibentuk 12 Departemen dan 4 Menteri Negara, salah satunya adalah Departemen Kehakiman. Dulu Kemenkumham masih dibawah payung Departemen Kehakiman. Maka tanggal 19 Agustus telah ditetapkan Hari Lahir Kemenkumham atau HDKD. Jadi untuk mempersiapkan 2 hari yang sangat bersejarah ini, kita adakan bersih-bersih."

Parulian juga mengatakan bahwa Rupbasan Palembang menjadi tuan rumah pelaksanaan upacara puncak HDKD untuk Kantor Wilayah (Kanwil) dan UPT Kemenkumham Sumsel se-Kota Palembang. "Kebetulan juga tahun ini Rupbasan Palembang menjadi tuan rumah pelaksanaan upacara HDKD untuk Kanwil dan UPT se-Kota Palembang. Maka kita harus siapkan sebaik-baiknya, terutama kebersihan dan kerapian kantor. Karena nanti akan dilihat dan dikunjungi dari Pimpinan Tinggi (Pimti) Kanwil, banyak pegawai dan para Kepala UPT serta perwakilan pemenang lomba dari beebagai Cabor yang diselenggarakan. Tentu malu jikalau kita tak mempersiapkan dengan baik, utamanya kebersihan kantor. Selain itu kerja bhakti bersih-bersih ini kita sekaligus menjaga hubungan silahturahmi pegawai bersama-sama,” ujar Parulian menutup pembicaraannya.

Para pegawai membersihkan kendaraan dan lingkungan gudang Basan Baran
Seorang pegawai Rupbasan Palembang membersihkan lantai area gudang terbuka

Follow IG : @rupbasan_palembang_

FB & Youtube : Rupbasan Palembang

Twitter : @rupbasanplg

CC :

@kemenkumham_ri

@kumhamsumsel

#HDKD #HDKD2022

#RupbasanPalembang

#RupbasanPalembang_Mantul

#KumhamPasti

#KumhamSumsel

Disclaimer

Retizen adalah Blog Republika Netizen untuk menyampaikan gagasan, informasi, dan pemikiran terkait berbagai hal. Semua pengisi Blog Retizen atau Retizener bertanggung jawab penuh atas isi, foto, gambar, video, dan grafik yang dibuat dan dipublished di Blog Retizen. Retizener dalam menulis konten harus memenuhi kaidah dan hukum yang berlaku (UU Pers, UU ITE, dan KUHP). Konten yang ditulis juga harus memenuhi prinsip Jurnalistik meliputi faktual, valid, verifikasi, cek dan ricek serta kredibel.

Berita Terkait

 

Tulisan Terpilih


Copyright © 2022 Retizen.id All Right Reserved

× Image