Clock Magic Wand Quran Compass Menu
Image lapas pati

Semarakkan HUT RI ke-77 dan HDKD ke-77 Pendaki Lapas Pati Bersama Tim Jateng Taklukkan Puncak Gunung

Olahraga | Tuesday, 16 Aug 2022, 09:56 WIB

Tegal_Misi menaklukkan puncak tertinggi di Jawa Tengah ini dilakukan dalam rangka Semarak Peringatan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia dan Hari Dharma Karya Dhika ke 77 Tahun 2022.

Pengibaran Bendera di puncak Gunung Slamet

Semarak HDKD ke 77 Kementerian Hukum dan HAM RI bersamaan dengan HUT RI ke 77, Kanwil Kementerian Hukum dan HAM Jawa Tengah melaksanakan misi pengibaran bendera merah putih dan pengayoman di Puncak Gunung Slamet dengan ketinggian 3.428 mdpl yang merupakan gunung tertinggi di Jawa Tengah.

Diikuti sebanyak 90 orang perwakilan ASN dari UPT di Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Jawa Tengah, Lapas Pati mengirimkan 1 orang perwakilan Muhammad Nur Huda untuk melaksanakan tugas pendakian.

Pendakian berlangsung selama 2 hari (12-13 Agustus 2022) dengan mengambil jalur pendakian dari basecamp Kompak, Guci, Tegal. Sebelum pelaksanaan pendakian, peserta dikumpulkan untuk diberikan arahan oleh penanggung jawab kegiatan, KaLapas Klaten, Kalapas Permisan, Kalapas Tegal dan Ketua Pelaksana, Karutan Salatiga.

"Ingat, jangan meninggalkan apapun kecuali jejak, jangan mengambil apapun kecuali gambar, tetap kompak dan jaga kawan, semoga sampai puncak dan turun kembali dengan selamat" tegas Andri Lesmano, Karutan Salatiga, selaku Ketua pelaksana kegiatan kepada seluruh peserta.

Pengarahan pendakian

Melewati terjalnya jalur pendakian menuju puncak, dengan tingkat kemiringan sampai 70 derajat, dan medan bebatuan serta pasir. Pengibaran bendera merah putih dan pengayoman dilaksanakan oleh seluruh ASN Kanwil Kemenkumham Jawa Tengah dengan semangat dan tekad yang membara.

Pendakian berjalan sangat sukses. Target tercapai dan semua peserta kembali dengan keadaan selamat. Bahkan, bisa dikatakan tidak ada peserta yang mengalami gangguan kesehatan atau cidera yang berarti.

Disclaimer

Retizen adalah Blog Republika Netizen untuk menyampaikan gagasan, informasi, dan pemikiran terkait berbagai hal. Semua pengisi Blog Retizen atau Retizener bertanggung jawab penuh atas isi, foto, gambar, video, dan grafik yang dibuat dan dipublished di Blog Retizen. Retizener dalam menulis konten harus memenuhi kaidah dan hukum yang berlaku (UU Pers, UU ITE, dan KUHP). Konten yang ditulis juga harus memenuhi prinsip Jurnalistik meliputi faktual, valid, verifikasi, cek dan ricek serta kredibel.

Berita Terkait

 

Tulisan Terpilih


Copyright © 2022 Retizen.id All Right Reserved

× Image