Clock Magic Wand Quran Compass Menu
Image Malladjimball25

Jurnal ku hari ini

Agama | Monday, 15 Aug 2022, 13:32 WIB

Senin, 15-8-22

Bacaan : Mat. 19:16-22.

Ayat Emas (19) : “hormatilah ayahmu dan ibumu dan kasihilah sesamamu manusia seperti dirimu sendiri."

Jurnal :

Bapa, kembali Kau Ingatkan aku tentang ketaatan kepada Orang Tuaku. Maafkan dan ampunilah aku ya Bapa karna tanpa ku sadari aku juga pernah menyakiti dan kurang menghormati orang tuaku.

Aku merasa tau dan punya solusinya padahal aku harus bertanya kepada orang tuaku.

Bapa, aku sungguh egois, aku menyesal, terutama karna sempat marah dan kesal kepada orang tuaku. Bahkan akupun sempat tak ingin memiliki mereka dan tidak mau menganggap mereka sebagai orang tuaku.

Bapa, jika bersama teman-teman, aku sangat iri dengan orang tua yang mereka miliki. Dan selalu berpikiran “ seandainya saja papa mama kayak gitu..”.

Maafkan aku ya Bapa.. padahal orang tuaku jauh lebih special dari papa dan mama mereka. Orang tuaku unik dan mereka selalu ada disaat-saat kritisku, dengan caranya yang unik merekapun menyayangiku sepenuh hati, memperhatikanku dan merawatku.

Terima kasih Bapa, Kau kirimkan mereka sebagai anugrah terindah dalam hidupku. Kini hanya ada mama dirumah, aku yakin Kau berikan tempat terindah untuk papaku di rumahMu Tuhan .

Semoga dengan bantuan roh kudusmu dan kuasaMu, aku dapat melaksanakan firmanmu ini dengan sepenuh hati dan ikhlas. Aku juga ingin selalu menjaga mamaku sepanjang waktu, memahaminya dan bersamanya.

Doaku :

Tuhan, jadikanlah aku anak yang baik, anak yang dapat menuruti firmanMu dan orang Tuanya. Semoga akupun dapat membahagiakannya dengan talenta yang kumiliki. amin

Disclaimer

Retizen adalah Blog Republika Netizen untuk menyampaikan gagasan, informasi, dan pemikiran terkait berbagai hal. Semua pengisi Blog Retizen atau Retizener bertanggung jawab penuh atas isi, foto, gambar, video, dan grafik yang dibuat dan dipublished di Blog Retizen. Retizener dalam menulis konten harus memenuhi kaidah dan hukum yang berlaku (UU Pers, UU ITE, dan KUHP). Konten yang ditulis juga harus memenuhi prinsip Jurnalistik meliputi faktual, valid, verifikasi, cek dan ricek serta kredibel.

Berita Terkait

 

Tulisan Terpilih


Copyright © 2022 Retizen.id All Right Reserved

× Image