Clock Magic Wand Quran Compass Menu
Image Humas Kemenkumham Jateng

Pendaki Pengayoman Jateng Siap Kibarkan Merah Putih di Puncak Gunung Slamet

Info Terkini | Monday, 15 Aug 2022, 10:38 WIB

SEMARANG- Para Pendaki Pengayoman Jawa Tengah siap menaklukkan puncak tertinggi di Jawa Tengah, Gunung Slamet.

Rencananya mereka akan mendaki gunung yang memiliki ketinggian 3.432 MDPL itu esok hari, Jum'at 12 Agustus 2022.

Kegiatan ini membawa misi Pengibaran Bendera Merah Putih dan Bendera Pengayoman milik Kementerian Hukum dan HAM.

Dilakukan dalam rangka Semarak Peringatan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia dan Hari Dharma Karya Dhika ke 77 Tahun 2022.

Nantinya ada sebanyak 90 orang pendaki yang merupakan ASN di Jajaran Kanwil Kemenkumham Jateng.

Keberangkatan Perwakilan Pendaki Pengayoman itu dilepas oleh Kepala Kanwil Kemenkumham Jateng A Yuspahruddin hari ini di halaman Kantor Wilayah, Kamis (11/08).

Memberikan amanat, Yuspahruddin berpesan kepada jajarannya untuk selalu mawas diri.

"Karena perjalanan jauh hingga memakan waktu 10 jam. Lalu kondisi juga kita tidak ada yang tahu pasti perihal cuaca maupun medan. Oleh karena itu teman-teman yang akan berangkat hari ini harus selalu menjaga kesehatannya," ujarnya berpesan.

"Apabila sudah dalam kondisi tidak kuat lebih baik tidak dilanjutkan untuk perjalanannya," ingatnya lagi.

Kakanwil juga mengingatkan untuk selalu menjaga kekompakan dan teamwork.

"Kami berharap teman teman yang akan naik pada hari ini kompak selalu," ujar Kakanwil.

"Jadi kecepatan teman teman adalah kecepatan orang yang paling belakang. Artinya kita saling menanti. Kalau semisal teman teman yang di belakang banyak yang ketinggalan tidak mampu untuk naik lagi, teman teman yang lain jangan sampai meninggalkannya," sambungnya.

Pesan lainnya, Yuspahruddin menghimbau untuk senantiasa menjaga sikap dan perilaku selama di gunung.

"Oleh karena itu saya pun berharap seperti orang yang biasa naik gunung, ada banyak hal-hal yang pantang untuk kita lakukan, itu jangan sampai dilanggar. Karena banyak ketika kita naik gunung banyak pantangan, ada ini ada itu, harus diikuti dengan baik".

"Mudah-mudahan anda sekalian selamat dan di sana dapat mengibarkan Bendera Merah Putih sebagai peringatan Hari Kemerdekaan Indonesia serta bendera Pengayoman sebagai peringatan HDKD ke 77".

"Kita semua yang ada di sini mendoakan untuk kalian semua dapat selamat sampai ke gunung, lalu pulang pulang dengan selamat".

"Dan yang terakhir saya berharap teman-teman yang akan berangkat pada hari ini dapat happy serta bergembira ria. Saling kenal mengenal satu sama lain diantara 90 orang yang akan ikut mendaki," pungkasnya.

Ikut juga melepaskan keberangkatan, Kepala Divisi Administrasi Jusman, Kepala Divisi Pemasyarakatan Supriyanto, Kepala Divisi Pelayanan Hukum dan HAM Bambang Setyabudi, Kepala Bagian Program dan Hubungan Masyarakat Budhiarso Widhyarsono serta Kepala Bagian Umum Febri Nurdian Satriatama.

Disclaimer

Retizen adalah Blog Republika Netizen untuk menyampaikan gagasan, informasi, dan pemikiran terkait berbagai hal. Semua pengisi Blog Retizen atau Retizener bertanggung jawab penuh atas isi, foto, gambar, video, dan grafik yang dibuat dan dipublished di Blog Retizen. Retizener dalam menulis konten harus memenuhi kaidah dan hukum yang berlaku (UU Pers, UU ITE, dan KUHP). Konten yang ditulis juga harus memenuhi prinsip Jurnalistik meliputi faktual, valid, verifikasi, cek dan ricek serta kredibel.

Berita Terkait

 

Tulisan Terpilih


Copyright © 2022 Retizen.id All Right Reserved

× Image