Jelang HDKD-77 Lapas Pati Ziarah dan Tabur Bunga di Makam Pahlawan Giri Dharma

Image
lapas pati
Eduaksi | Saturday, 13 Aug 2022, 12:31 WIB
Sumber : Tim Humas Lapas Pati

Pati_ Beberapa rangkaian kegiatan dalam rangka menyambut Hari Dharma Karya Dhika ke-77 pada tanggal 19 Agustus 2022 nanti masih berlanjut. Pada hari ini Lapas Kelas IIB Pati Kementerian HUkum dan HAM Jawa Tengah melakukan kegiatan ziarah dan tabur bunga di Taman Makam Pahlawan Giri Dharma Pati, pada Jum'at (12/08).

Sumber : Tim Humas Lapas Pati

Kegiatan ziarah dan tabur bunga di TMP Giri Dharma ini dipimpin langsung oleh Kepala Lapas Kelas IIB Pati, Febie Dwi Hartanto yang bertindak sebagai Inspektur Upacara, turut hadir Kepala Imigrasi Non TPI Kelas I Pati, Bapas Pati serta pejabat struktural dan pegawai.

Setelah dilakukan peletakan karangan bunga oleh Kepala Lapas Kelas IIB Pati kegiatan dilanjutkan dengan tabur bunga yang diikuti oleh seluruh peserta upacara. Satu per satu peserta Upacara melakukan tabur bunga sebagai bentuk penghormatan kepada pahlawan yang telah gugur.

Ziarah dan tabur bunga ini bertujuan untuk mengenang jasa para pahlawan yang telah gugur membela bangsa dan tanah air. Momen ini menjadi momen yang begitu berkesan. Selain itu ziarah ke makam pahlawan ini juga untuk mendo'akan arwah para pahlawan yang telah rela mengorbankan jiwa dan raganya untuk membela bangsa ini.

“Dengan berziarah ke taman makam pahlawan kita bisa mengenang perjuangan para pahlawan yang telah gugur mendahului kita” ucap Febie.

Diharapkan dengan ziarah ke makam pahlawan ini kita bisa mengenang kembali perjuangan mereka yang telah gugur serta mengisi kemerdekaan ini dengan hal-hal yang bermakna.

Seperti yang kita tahu tanpa perjuangan para pahlawan kita tentu tidak bisa menikmati kemerdekaan ini. Untuk itu momen ziarah dan tabur bunga di taman makam pahlawan ini menjadi momen untuk mengingat perjuangan mereka dan meneladani perjuangan mereka.

Sehingga dalam mengisi kemerdekaan ini kita bisa mengisinya dengan hal-hal yang berguna bagi bangsa dan negera. Karena mengingat bagaimana perjuangan para pahlawan agar bisa memerdekakan bangsa ini.

@lapas_pati

@Kemenkumham_jateng

@ditjenpas

@kemenkumhamri

#kemenkumham

#KumhamSemakinPasti

#KanwilKemenkumhamJateng

#AYuspahruddin

Jadi yang pertama untuk berkomentar

Artikel Lainnya

Image

Duka Menyapa Dunia Sepak Bola Indonesia

Image

Klub-klub Liga Inggris Sampaikan Belasungkawa Atas Tragedi Stadion Kanjuruhan

Image

Sepakat, TNI-Polri Kuat dan Tangguh Jaminan NKRI

Image

Kakanwil Kemenkumham Sumsel Pimpin Upacara Hari Kesaktian Pancasila di LPKA Palembang

Image

Kakanwil Kemenkumham Sumsel Hadiri Rakernis Fungsi Reserse Narkoba Polda Sumsel

Image

Cara Membeli Antivirus Resmi SMADAV Pro

Kontak Info

Jl. Warung Buncit Raya No 37 Jakarta Selatan 12510 ext

Phone: 021 780 3747

marketing@republika.co.id (Marketing)

Ikuti

Image
Image
Image
× Image