Clock Magic Wand Quran Compass Menu
Image lapas pati

Jelang HDKD-77 Lapas Pati Ziarah dan Tabur Bunga di Makam Pahlawan Giri Dharma

Eduaksi | Saturday, 13 Aug 2022, 12:31 WIB
Sumber : Tim Humas Lapas Pati

Pati_ Beberapa rangkaian kegiatan dalam rangka menyambut Hari Dharma Karya Dhika ke-77 pada tanggal 19 Agustus 2022 nanti masih berlanjut. Pada hari ini Lapas Kelas IIB Pati Kementerian HUkum dan HAM Jawa Tengah melakukan kegiatan ziarah dan tabur bunga di Taman Makam Pahlawan Giri Dharma Pati, pada Jum'at (12/08).

Sumber : Tim Humas Lapas Pati

Kegiatan ziarah dan tabur bunga di TMP Giri Dharma ini dipimpin langsung oleh Kepala Lapas Kelas IIB Pati, Febie Dwi Hartanto yang bertindak sebagai Inspektur Upacara, turut hadir Kepala Imigrasi Non TPI Kelas I Pati, Bapas Pati serta pejabat struktural dan pegawai.

Setelah dilakukan peletakan karangan bunga oleh Kepala Lapas Kelas IIB Pati kegiatan dilanjutkan dengan tabur bunga yang diikuti oleh seluruh peserta upacara. Satu per satu peserta Upacara melakukan tabur bunga sebagai bentuk penghormatan kepada pahlawan yang telah gugur.

Ziarah dan tabur bunga ini bertujuan untuk mengenang jasa para pahlawan yang telah gugur membela bangsa dan tanah air. Momen ini menjadi momen yang begitu berkesan. Selain itu ziarah ke makam pahlawan ini juga untuk mendo'akan arwah para pahlawan yang telah rela mengorbankan jiwa dan raganya untuk membela bangsa ini.

“Dengan berziarah ke taman makam pahlawan kita bisa mengenang perjuangan para pahlawan yang telah gugur mendahului kita” ucap Febie.

Diharapkan dengan ziarah ke makam pahlawan ini kita bisa mengenang kembali perjuangan mereka yang telah gugur serta mengisi kemerdekaan ini dengan hal-hal yang bermakna.

Seperti yang kita tahu tanpa perjuangan para pahlawan kita tentu tidak bisa menikmati kemerdekaan ini. Untuk itu momen ziarah dan tabur bunga di taman makam pahlawan ini menjadi momen untuk mengingat perjuangan mereka dan meneladani perjuangan mereka.

Sehingga dalam mengisi kemerdekaan ini kita bisa mengisinya dengan hal-hal yang berguna bagi bangsa dan negera. Karena mengingat bagaimana perjuangan para pahlawan agar bisa memerdekakan bangsa ini.

@lapas_pati

@Kemenkumham_jateng

@ditjenpas

@kemenkumhamri

#kemenkumham

#KumhamSemakinPasti

#KanwilKemenkumhamJateng

#AYuspahruddin

Disclaimer

Retizen adalah Blog Republika Netizen untuk menyampaikan gagasan, informasi, dan pemikiran terkait berbagai hal. Semua pengisi Blog Retizen atau Retizener bertanggung jawab penuh atas isi, foto, gambar, video, dan grafik yang dibuat dan dipublished di Blog Retizen. Retizener dalam menulis konten harus memenuhi kaidah dan hukum yang berlaku (UU Pers, UU ITE, dan KUHP). Konten yang ditulis juga harus memenuhi prinsip Jurnalistik meliputi faktual, valid, verifikasi, cek dan ricek serta kredibel.

Berita Terkait

 

Tulisan Terpilih


Copyright © 2022 Retizen.id All Right Reserved

× Image