Ten Hag: Saya Disini untuk Kembalikan Kejayaan Manchester United

Image
Ramon Momon
Olahraga | Saturday, 13 Aug 2022, 12:15 WIB

Erik Ten Hag percaya diri mampu mengembalikan kejayaan Manchester United. Ten Hag akan memimpin Setan Merah menghadapi pertandingan tandang melawan Brentford pada Sabtu (13/8) malam ini, setelah pada pertandingan pertama kalah dari Brighton di kandang sendiri.

Manajer MU Erik Ten Hag

Dalam wawancara seperti dikutip dari Sky Sports, Ten Hag tidak memberikan jawaban pasti berapa lama waktu yang dibutuhkan untuk membawa MU kembali berjaya. Namun, Ten Hag menegaskan dirinya berada di Old Trafford untuk mewujudkan hal itu. "Saya berharap pendukung MU bersabar, meski saya tidak bisa memaksakan hal itu. Mereka ingin melihat MU kembali menjadi tim juara, untuk itu saya ada disini. Tetapi saya harus katakan semua ada prosesnya, dan itu membutuhkan waktu," ujarnya.

Ten Hag kemudian menyinggung hasil buruk yang didapat MU pada pekan pertama EPL. Meski kalah, namun menurutnya ada beberapa hal positif yang ditunjukan oleh para pemain Setan Merah. Seperti cara MU menguasai bola pada babak kedua. "Musim lalu, MU tidak terlalu bagus dalam set plays, jadi kami pada pertandingan lalu mencoba mencari gol tidak melalui setplays dan itu salah satu hal positif," ujarnya.

Meski begitu, Ten Hag mengakui banyak hal yang perlu diperbaiki dalam banyak aspek. Tetapi menurutnya hal itu wajar di awal musim kompetisi baru. Ten Hag yakin penampilan MU akan terus membaik. Pelatih asal Belanda itu juga membantah timnya krisis kepercayaandiri karena telah lama tidak meraih juara apapun. Ia menegaskan kekalahan dari Brighton murni karena kesalahan individu pemain bukan karena tim tidak percaya diri.

"Saya tidak melihat ada masalah kepercayaan diri. Selama pramusim, kami bermain dengan percaya diri, melakukan pressing dan sebagainya. Apa yang terjadi saat melawan Brighton murni karena beberapa kesalahan saja, namun kami harus merasakan hukuman dari kesalahan itu," ujarnya.

Jelang laga melawan Brentford, Ten Hag menilai MU harus tampil sempurna. Menurutnya Brentford bukan tim lemah, hal itu dibuktikan pada musim lalu yang berhasil membuat Liverpool dan Manchester City kesulitan melawan mereka. "Brentford merupakan tim yang kuat secara fisik, bermain secara organisasi dengan baik, bermain langsung, jadi kami harus tampil dengan sempurna melawan mereka," ucapnya.

Ikuti Ulasan-Ulasan Menarik Lainnya dari Penulis Klik di Sini
Image

0

Jadi yang pertama untuk berkomentar

Artikel Lainnya

Image

Karupbasan Purbalingga Hadiri Pelantikan dan Pengambilan Sumpah Pejabat Administrasi dan Fungsional

Image

Umsida Gelar Kuliah Umum dan Penandatanganan MoU dengan Pemkab Nganjuk

Image

Sambut Muktamar Muhammadiyah-Aisyiyah, Pesantren AmanahMu Tasikmalaya Gelar Amanah Great Camp

Image

Upaya PK Bapas Purwokerto lakukan Litmas usulan CB dengan Komprehensif

Image

Cair Hari Ini, Begini Cara Cek BSU Tahap 4 Rp 600.000

Image

Lapas Pemuda Plantungan Turut Berduka Cita Atas Tragedi di Stadion Kanjuruhan

Kontak Info

Jl. Warung Buncit Raya No 37 Jakarta Selatan 12510 ext

Phone: 021 780 3747

marketing@republika.co.id (Marketing)

Ikuti

Image
Image
Image
× Image