Clock Magic Wand Quran Compass Menu
Image Ely Widayati

Area Lifeskill Perpustakaan de'Talenta Lib Sambut Kunjungan Edukatif

Guru Menulis | Saturday, 13 Aug 2022, 04:41 WIB

Untuk kesekian kalinya area Lifeskill sambut kunjungan edukatif ke perpustakaan de'Talenta Lib MTsN 6 Bantul sebagai pusat perhatian pengunjung terutama dari luar daerah. Seperti yang dilakukan oleh rombongan dari Madrasah Tsanawiyah Ma'arif AlFatah Indramayu Provinsi Jawa barat pada Jumat 12/08/22.

Kepala madrasah menunjukkan hasil karya siswa di area life skill

Para tamu yang datang bertandang tidak lain dan tidak bukan tujuannya antara lain untuk meningkatkan pengelolaan mutu pendidikan yang ada di daerahnya. Ketua yayasan M.Mahbub Albasyari disela- sela penyampaian terimakasihnya merasa lega bisa sampai dan bersilaturahmi ke MTsN 6 Bantul.

Usai kegiatan seremonial di dalam ruangan, peserta studi tiru selanjutnya berkeliling menuju sebuah anjungan dari area life skill yang merupakan bagian yang tidak terpisahkan dari perpustakaan.

Melansir dari Skills You Need, life skill atau keterampilan hidup, adalah jenis keterampilan yang di butuhkan untuk mengelola aktivitas dan tantangan dalam kehidupan sehari-hari secara efektif.Penguasaan dan pengembangan keterampilan ini dapat meningkatkan kualitas dari semua bidang kehidupanmu, mulai dari karier hingga hubungan. Menguasai skill ini akan membantu manusia untuk menangani hampir semua hal dengan lebih baik, mulai dari cara memproses emosi hingga berinteraksi dengan orang lain.

Di area life skill ini peserta studi tiru dari MTs Ma'arif AlFatah Ujunggebang Indramayu melihat pameran hasil karya siswa.

Mulai dari kerajinan, hasil pelatihan batik shibori, Ekoprint atau pewarna alami dengan berbagai media. Sambil melihat dan sesekali memegang produk buatan siswa dan juga guru tersebut, seorang bertanya-tanya mengenai produk tersebut. Dengan sabar dan telaten Kepala Madrasah Mafrudah menanggapi dan mendampingi rombongan itu hingga usai.

"Ini adalah hasil kegiatan pelatihan batik tahun lalu, dan secara berkesinambungan terus dilakukan di area life skill yang menjadi bagian yang tidak terpisahkan dari perpustakaan de'Talenta Lib", jelas Mafrudah.

Sebuah hal unik yang dimiliki perpustakaan de'Talenta Lib MTsN 6 Bantul yakni area life skill yang didaya gunakan untuk tempat atau pusat pendidikan dan pelatihan. Pelatihan batik shibori misalnya dilaksanakan di tempat ini. Tentunya bahan pustaka fisik berupa koleksi buku pendukung baik cetak maupun digital relatif dekat dengan area kecakapan hidup ini.

Disclaimer

Retizen adalah Blog Republika Netizen untuk menyampaikan gagasan, informasi, dan pemikiran terkait berbagai hal. Semua pengisi Blog Retizen atau Retizener bertanggung jawab penuh atas isi, foto, gambar, video, dan grafik yang dibuat dan dipublished di Blog Retizen. Retizener dalam menulis konten harus memenuhi kaidah dan hukum yang berlaku (UU Pers, UU ITE, dan KUHP). Konten yang ditulis juga harus memenuhi prinsip Jurnalistik meliputi faktual, valid, verifikasi, cek dan ricek serta kredibel.

Berita Terkait

 

Tulisan Terpilih


Copyright © 2022 Retizen.id All Right Reserved

× Image