Clock Magic Wand Quran Compass Menu
Image Kanim Wonosobo

Peringati Hari Dharma Karya Dhika ke-77, Kanim dan Rutan Wonosobo Gelar Upacara Tabur Bunga Di Taman

Info Terkini | Friday, 12 Aug 2022, 16:14 WIB
Sumber : Dok.Humas

WONOSOBO - Keluarga besar Kantor Imigrasi Kelas II Non TPI Wonosobo dan Rumah Tahanan Negara Kelas II B Wonosobo menggelar Upacara Tabur Bunga di Taman Makam Pahlawan (TMP) Wiropati Wonosobo Jawa Tengah, Jumat (12/08).

Upacara Tabur Bunga dalam rangka peringatan Hari Dharma Karya Dhika (HDKD) ke-77 tersebut dihadiri langsung Kepala Kantor Imigrasi Kelas II Non TPI Wonosobo, Ari Widodo dan Kepala Rutan Kelas II B Wonosobo, Narya, jajaran struktural, perwakilan pegawai dan Dharma Wanita Persatuan kedua instansi di bawah naungan Kemenkumham RI tersebut.

Sebelum dilakukan tabur bunga di pusara makam, acara diawali dengan upacara bersama untuk penghormatan kepada arwah pahlawan yang telah gugur dan peletakan karangan bunga di depan monumen TMP Wiropati.

Upacara dipimpin Kepala Kantor Imigrasi Kelas II Non TPI Wonosobo Ari Widodo mulai pukul 08.00 WIB. Usai upacara dilanjutkan dengan tabur bunga yang dilakukan Kepala Kantor Imigrasi dan Kepala Rumah Tahanan Negara yang diikuti serta jajaran struktural, perwakilan pegawai dan ibu-ibu Dharma Wanita Persatuan yang hadir.

Bentuk Sinergi

Narya menyebut acara tabur bunga bersama merupakan bentuk sinergitas antara jajaran Kanim Kelas II Non TPI Wonosobo dan Rutan Kelas II B Wonosobo dalam memperingati HDKD ke-77 di Wonosobo. Ditemui seusai melakukan upacara tabur bunga, Narya memberikan komentar.

“Kami sedang berada di TMP Wirapati Wonosobo dalam rangka HDKD ke 77 Kemenkumham. Semoga dengan diadakannya tabur bunga ini menjadi moment kilas balik agar meningkatkan kinerja seperti halnya para pahlawan yang gugur mendahului kita.

“Kegiatan ini memotivasi kita untuk memberikan pelayanan yang terbaik kepada masyarakat. Khususnya bagi WBP agar kelak ketika mereka kembali ke masyarakat bisa memberikan kontribusi positif, ikut serta dalam pembangunan Wonosobo khususnya”. Ujar Narya.

Dikesempatan yang sama, Ari Widodo juga memberikan komentar.

“Pada peringatan HDKD ke-77 tahun ini Kemenkumham mengangkat tema Dengan Semangat Kebersamaan, Kita Tingkatkan Kinerja Kemenkumham Semakin PASTI dan BerAkhlak” ujar Ari Widodo.

“Tentunya sesuai dengan slogan PASTI (Profesional, Akuntabel, Sinergi, Transparan, dan Inovatif), kita akan berusaha memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat”. tambahnya.

Ditutup dengan ucapan Dirgahayu Kementerian Hukum Dan Hak Asasi Manusia Republik Indonesia Ke 77 dari Kepala, jajaran struktural, perwakilan pegawai dan Dharma Wanita Persatuan kedua instansi.

Disclaimer

Retizen adalah Blog Republika Netizen untuk menyampaikan gagasan, informasi, dan pemikiran terkait berbagai hal. Semua pengisi Blog Retizen atau Retizener bertanggung jawab penuh atas isi, foto, gambar, video, dan grafik yang dibuat dan dipublished di Blog Retizen. Retizener dalam menulis konten harus memenuhi kaidah dan hukum yang berlaku (UU Pers, UU ITE, dan KUHP). Konten yang ditulis juga harus memenuhi prinsip Jurnalistik meliputi faktual, valid, verifikasi, cek dan ricek serta kredibel.

Berita Terkait

 

Tulisan Terpilih


Copyright © 2022 Retizen.id All Right Reserved

× Image