Clock Magic Wand Quran Compass Menu
Image Rupbasan Kelas II Sragen

Kenang jasa para Pahlawan, Rupbasan Sragen berkolaborasi dengan Lapas Sragen tabur bunga di TMP Hast

Info Terkini | Friday, 12 Aug 2022, 14:37 WIB

Sragen - Dalam rangka memperingati Hari Dharma Karya Dhika (HDKD) ke-77 Rupbasan Kelas II Sragen berkolaborasi dengan Lapas Kelas IIA Sragen menggelar upacara dan tabur bunga di Taman Makam Pahlawan Hasta Manggala Negara Kabupaten Sragen (12/08/2022).

Kegiatan yang bertajuk "Kenang Jasa Para Pahlawan, Dengan Semangat Kebersamaan Kita Tingkatkan Kinerja Kemenkumham Semakin PASTI dan BerAKHLAK" diikuti oleh 12 orang pegawai Rupbasan Sragen dan beberapa pejabat serta pegawai Lapas Sragen.

Kegiatan dimulai pada pukul 08.00 WIB dengan diawali upacara pembukaan tabur bunga oleh Kasi Binadik Lapas Sragen Agung Hascahyo yang mewakili Kalapas Sragen yang berhalangan hadir karena menghadiri acara di Pemerintah kabupaten Sragen.

Usai Upacara dan berdoa untuk mengenang jasa pahlawan yang telah gugur, seluruh pegawai Rupbasan Sragen dan Lapas Sragen yang hadir melakukan tabur bunga di seluruh penjuru makam. Tidak ada makam yang terlewat untuk ditaburi bunga. Hal ini dilakukan untuk mengingat dan mengenang jasa pahlawan. Seperti kata Ir. Soekarno, "Bangsa yang besar adalah bangsa yang menghormati jasa pahlawannya".

"Giat Tabur Bunga yang kami lakukan ini merupakan bentuk mengenang jasa para pahlawan yang telah gugur mendahului kita pada momen Peringatan Hari Dharma Karya Dhika (HDKD) ke-77, dengan mengenang jasa pahlawan kita maka kita menjadi bangsa yang besar seperti ucapan Bung Karno." kata Plt. Kepala Rupbasan Sragen Ngadikun.

Rupbasan Sragen BeRaSa.. Salam Kemenkumham.. Kami Lebih Pasti ✊✊✊ . .#kemenkumhamri#rupbasansragen#rupbasan#kinerjakamipasti#kumhamjateng#sragenasri#KumhamPasti#AYuspahruddin#KanwilKemenkumhamJateng

Disclaimer

Retizen adalah Blog Republika Netizen untuk menyampaikan gagasan, informasi, dan pemikiran terkait berbagai hal. Semua pengisi Blog Retizen atau Retizener bertanggung jawab penuh atas isi, foto, gambar, video, dan grafik yang dibuat dan dipublished di Blog Retizen. Retizener dalam menulis konten harus memenuhi kaidah dan hukum yang berlaku (UU Pers, UU ITE, dan KUHP). Konten yang ditulis juga harus memenuhi prinsip Jurnalistik meliputi faktual, valid, verifikasi, cek dan ricek serta kredibel.

Berita Terkait

 

Tulisan Terpilih


Copyright © 2022 Retizen.id All Right Reserved

× Image