Clock Magic Wand Quran Compass Menu
Image KANTOR IMIGRASI KELAS I TPI CILACAP

Sambut Hari Dharma Karyadhika Ke-77, Kemenkumham Jateng Gelar Upacara Tabur Bunga di TMP Giri Tungga

Info Terkini | Friday, 12 Aug 2022, 14:36 WIB
Acara Tabur Bunga Kanwil Kemenkumham Jateng di TMP Giri Tunggal

SEMARANG - Bangsa yang besar adalah bangsa yang menghargai jasa para pahlawannya. Atas dasar itu, jajaran Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Jawa Tengah menggelar Ziarah dan Upacara Tabur Bunga di Taman Makam Pahlawan (TMP) Giri Tunggal dalam rangkaian memperingari Hari Dharma Karya Dhika Ke-77 Tahun 2022, Jumat (12/8).

Kegiatan ziarah dan tabur bunga diawali dengan penghormatan kepada arwah yang diikuti mengheningkan cipta yang dipimpin oleh Kepala Kantor Wilayah Kemenkumham Jawa Tengah, A. Yuspahruddin. Karangan bunga kemudian diletakkan di atas monumen pahlawan, yang ditutup dengan penghormatan sebelum meninggalkan lapangan upacara.

Selepas meninggalkan lapangan upacara, Kakanwil yang didampingi, Kepala Divisi Administrasi, Jusman, Kepala Divisi Pemasyarakatan, Supriyanto, Kepala Divisi Keimigrasian, Wishnu Daru Fajar, serta Kepala Divisi Pelayanan Hukum dan HAM, Bambang Setyabudi, melaksanakan tabur bunga di pusara TMP Giri Tunggal. Kegiatan berlangsung lancar dan khidmat.

Ditemui usai kegiatan, Kakanwil menyampaikan makna dari upacara tabur bunga yang hari ini digelar,

"Kegiatan hari ini dalam rangkaian Hari Dharma Karya Dhika Ke-77, kita berkunjung ke taman makam pahlawan untuk membawa iringan doa untuk arwah para pahlawan yang telah gugur mendahului kita" tuturnya.

Pada momen spesial itu, salah satu makan yang ditaburi bunga adalah Mantan Menteri Kehakiman periode 1998-1999, Prof. Dr. H. Muladi, SH, MH.

"Kita juga berdoa khususnya pahlawan yang pernah mengabdi kepada Kementerian Hukum dan HAM. Kita mendoakan arwah para pahlawan tersebut diterima disisi Allah SWT diampuni seluruh kesalahannya dan diterima amal nya" ungkap Kakanwil

Hadir sebagai peserta upacara, seluruh Pimpinan Tinggi Pratama dan Pejabat Administrasi Kantor Wilayah. Tampak juga Kepala dan Pejabat Administrasi UPT Kemenkumham se Kota Semarang, serta perwakilan ibu-ibu Dharma Wanita Persatuan Kanwil Kemenkumham Jateng.

Disclaimer

Retizen adalah Blog Republika Netizen untuk menyampaikan gagasan, informasi, dan pemikiran terkait berbagai hal. Semua pengisi Blog Retizen atau Retizener bertanggung jawab penuh atas isi, foto, gambar, video, dan grafik yang dibuat dan dipublished di Blog Retizen. Retizener dalam menulis konten harus memenuhi kaidah dan hukum yang berlaku (UU Pers, UU ITE, dan KUHP). Konten yang ditulis juga harus memenuhi prinsip Jurnalistik meliputi faktual, valid, verifikasi, cek dan ricek serta kredibel.

Berita Terkait

 

Tulisan Terpilih


Copyright © 2022 Retizen.id All Right Reserved

× Image