Clock Magic Wand Quran Compass Menu
Image Affan Safani Adham

Warga Condongcatur Ikuti Balap BMX Internasional di Sirkuit Internasional Malaysia

Olahraga | Friday, 12 Aug 2022, 14:30 WIB

SLEMAN - Azwa Chelsea Nurhafidz, atlet berprestasi balap sepeda BMX dari Kalurahan Condongcatur, Kapanewon Depok, Kabupaten Sleman, temui Lurah Condongcatur, Reno Candra Sangaji, SIP, Jum'at (12/8/2022).

Putra dari Purnomo yang tinggal di Jl Rajawali 77 RT 03 RW 64 Ganjuran, Padukuhan Manukan, Kalurahan Condongcatur, untuk mohon doa restu.

"Karena saya akan mengikuti dua event balap BMX internasional di Sirkuit Internasional Malaysia," kata Azwa.

Menurut Azwa, dalam event balap BMX Internasional di Sirkuit Internasional Malaysia 2022 akan berlangsung 20 Agustus 2022. Sedangkan Asian BMX akan digelar 21 Agustus 2022.

Atlet balap sepeda BMX ini sudah tergabung dalam ISSI Kabupaten Sleman dan PPLP DIY yang dipersiapkan untuk Kejuaraan POPNAS 2023.

Saat ini, Azwa Chelsea Nurhafidz yang sekolah di KKO (Kelas Khusus Olahraga) SMA 2 Ngaglik, Sleman, memulai karirnya dari balap BMX di Sirkuit Ganjuran Condongcatur. Dan untuk tahun 2022 ini beberapa prestasi telah ditorehkan Azwa, di antaranya Juara 3 POPDA DIY 2022, Juara 3 Seri#1 BMX Drop The Gate 2022, Juara 2 Seri #2 BMX Drop The Gate 2022, dan Juara 1 Seri #3 BMX Drop The Gate 2022.

Lurah Condongcatur, Reno Candra Sangaji, SIP, bangga atas prestasi salah satu warga Condongcatur di bidang olahraga balap sepeda BMX.

Sebelumnya, juga sudah ada beberapa warga Condongcatur yang berprestasi di bidang lainnya seperti beladiri, lempar cakram, dan kesenian. "Mereka juga bersilaturahmi ke kantor kalurahan untuk mohon doa restu agar dapat meningkatkan prestasinya," kata Reno, yang memberikan bantuan dana tali asih untuk pembinaan dan motivasi agar lebih semangat dalam mengikuti perlombaan.

"Selain itu saya mendoakan semoga mendapat kemudahan dan menjadi yang terbaik dalam lomba nanti," ungkap Reno.

Diharapkan, warga Condongcatur umumnya dan khususnya para pemuda untuk dapat berprestasi di bidang dan hobinya masing-masing. "Ketika dapat meraih prestasi akan memperoleh banyak kemudahan dan manfaat," kata Reno.

Azwa Chelsea Nurhafidz temui Lurah Condongcatur

Seperti dalam bidang olahraga, yang sudah sering bertanding pasti akan selalu sehat dan dapat menciptakan semangat berolahraga serta melatih diri untuk menjunjung tinggi sportifitas.

Disclaimer

Retizen adalah Blog Republika Netizen untuk menyampaikan gagasan, informasi, dan pemikiran terkait berbagai hal. Semua pengisi Blog Retizen atau Retizener bertanggung jawab penuh atas isi, foto, gambar, video, dan grafik yang dibuat dan dipublished di Blog Retizen. Retizener dalam menulis konten harus memenuhi kaidah dan hukum yang berlaku (UU Pers, UU ITE, dan KUHP). Konten yang ditulis juga harus memenuhi prinsip Jurnalistik meliputi faktual, valid, verifikasi, cek dan ricek serta kredibel.

Berita Terkait

 

Tulisan Terpilih


Copyright © 2022 Retizen.id All Right Reserved

× Image