Clock Magic Wand Quran Compass Menu
Image umpo media

Budayakan Juara, UKM Tapak Suci Umpo raih Medali di TS Jember Championship 2022

Olahraga | Friday, 12 Aug 2022, 11:33 WIB

Menutup tahun akademik 2021/2022 Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Tapak Suci Universitas Muhammadiyah Ponorogo (UMPO) menorehkan prestasi dalam ajang Pencak Silat Tapak Suci Jember Open Championship 2022. Mereka membawa pulang 1 emas, 1 perak dan 1 perunggu dari 3 atlet kebanggaan UMPO. Mereka yang berhasil menyabet juara yakni Amaliya Fiki Nur Fajar Juara 1 Kelas C Putri Dewasa dengan perolehan emas, Alita Mudoriwinda Zaetuni Juara 2 Kelas B Putri Dewasa memperoleh medali Perak, dan Fariz Masduqi 3 Kelas A Putra Dewasa memperoleh mendali Perunggu.

Sumber foto Dokumentasi UKM Tapak Suci UMPO

Ketua Umum UKM Tapak Suci UMPO, Ihza Rahmad Madani Ramadan, bersyukur dan berbangga atas keberhasilan rekan sejawatnya itu, karena senantiasa berjuang dan berhasil melestarikan budaya juara UKM TS UMPO. Tentunya kedepan diharapkan dapat menambah lebih banyak prestasinya sekaligus memotivasi seluruh anggota untuk turut berprestasi sesuai kemampuan masing-masing.

Dia juga mengucapkan terimakasih atas dukungan dan doa dari sivitas akademika UMPO kepada atlet-atlet TS UMPO, khususnya dalam kejuaraan tingkat Nasional Tapak Suci Jember Open Championship 2022.

Sumber foto Dokumentasi UKM Tapak Suci UMPO

Kepada Humas UMPO, ia sedikit bercerita sebelum berlaga UKM TS UMPO berserta pelatih mengoptimalkan kesiapan atlet-atlet nya dengan mengadakan program training center guna persiapan mengikuti kejuaraan tingkat Nasional Tapak Suci Jember Open 2022 selama sekitar 2 bulan lebih, mulai dari membangun kemampuan fisik stamina atlet lalu mengasah teknik dan strategi bertanding.

Sekedar informasi, Pencak Silat Tapak Suci Jember Open Championship 2022, berlangsung pada 3-7 Agustus 2022 di Aula Ahmad Zainuri Unmuh Jember. Dihadiri lebih dari 400 peserta dengan cakupan peserta tingkat nasional, Event ini dibagi menjadi empat kategori, antara lain kategori usia dini, kategori pra, kategori remaja, dan kategori dewasa. (Rahajeng/Humas)

Disclaimer

Retizen adalah Blog Republika Netizen untuk menyampaikan gagasan, informasi, dan pemikiran terkait berbagai hal. Semua pengisi Blog Retizen atau Retizener bertanggung jawab penuh atas isi, foto, gambar, video, dan grafik yang dibuat dan dipublished di Blog Retizen. Retizener dalam menulis konten harus memenuhi kaidah dan hukum yang berlaku (UU Pers, UU ITE, dan KUHP). Konten yang ditulis juga harus memenuhi prinsip Jurnalistik meliputi faktual, valid, verifikasi, cek dan ricek serta kredibel.

Jadi yang pertama untuk berkomentar

Copyright © 2022 Retizen.id All Right Reserved

× Image