Kenang Jasa Para Pahlawan, Rutan Purworejo Laksanakan Kegiatan Ziarah dan Tabur Bunga

Image
Rutan Purworejo Official
Info Terkini | Friday, 12 Aug 2022, 11:28 WIB

 

**

.

Purworejo- Laksanakan rangkaian kegiatan dalam rangka memperingati Hari Dharma Karya Dhika (HDKD) ke-77, Rumah Tahanan Negara Kelas IIB Purworejo laksanakan kegiatan ziarah dan tabur bunga di Taman Makam Pahlawan Projo Handoko Loyo, Jumat (12/8). Pelaksanaan kegiatan tersebut diawali dengan upacara penghormatan yang dipimpin secara langsung oleh Kepala Rutan Purworejo, Mochamad Mukaffi.

Dihadiri oleh seluruh pegawai Rutan Purworejo, prosesi upacara penghormatan dan tabur bunga berjalan dengan hikmat. Diawali oleh Kepala Rutan dan pejabat struktural, bunga mulai ditaburkan diatas makam para pahlawan. Dalam arahanya Kepala Rutan Purworejo, Mochamad Mukaffi menyampaikan,

“Apa yang kita nikmati saat ini, keberhasilan kita saat ini hingga mencapai HDKD ke-77 juga merupakan hasil dari perjuangan para pahlawan yang telah berjuang sampai titik darah penghabisan, sudah sepantasnya kita selalu mengenang jasa-jasa mereka para pahlawan Indonesia” tutur Mukaffi.

Saat ditemui tim humas Rutan Purworejo, Mukaffi juga menyampaikan rasa syukurnya karena bersama seluruh pegawai Rutan Purworejo dapat melaksanakan rangkaian peringatan HDKD ke-77 dengan sukses, terlebih terlaksananya kegiatan upacara penghormatan pagi ini merupakan wujud nyata bahwa seluruh pegawai Rutan Purworejo benar-benar memaknai kegiatan upacara dan tabur bunga ini sebagai wujud penghormatan dan mengenang jasa-jasa para pahlawan Indonesia.

Mukaffi juga menambahkan, “Bekerja keras, berjuang untuk memajukan Indonesia melalui profesi dan instansi masing-masing merupakan wujud kita dalam meneruskan perjuangan para pahlawan” imbuh Mukaffi.

Mukaffi juga mengajak seluruh pegawai untuk terus meneladani semangat para pahlawan guna mencapai kinerja terbaik khususnya dilingkungan Kementerian Hukum dan HAM RI. Selain itu Mukaffi juga menyampaikan bahwa sebagai ASN harus selalu menerapkan 3 fungsi ASN yaitu sebagai Pelaksana Kebijakan Publik, Pelayan Publik serta Perekat dan Pemersatu Bangsa. Kegiatan berjalan dengan tertib dan aman. (HumasRuwojo)

Ikuti Ulasan-Ulasan Menarik Lainnya dari Penulis Klik di Sini
Image

Laman Rumah Tahanan Negara Kelas IIB Purworejo

Jadi yang pertama untuk berkomentar

Artikel Lainnya

Image

Perkuat softskills dan hardskills mahasiswa, Uhamka laksanakan kuliah umum tahun ajaran 2022-2023

Image

Sambut 33 Taruna Poltekip 53 Gelombang 3, Rajawali Lapas Karanganyar berikan Pengarahan

Image

Saka Taruna Bumi Lapas Pemuda Plantungan Sebagai Sarana pembinaan WBP

Image

Apel Pagi, Kepala LPKA Kelas I Palembang Kemenkumham Sumsel Ingatkan Pentingnya Jaga Integritas

Image

Ilmu Komunikasi Umsida Asah Kesiapan Mahasiswa Hadapi Dunia Kerja Lewat Uji Kompetensi Profesi

Image

5 Rekomendasi Restoran dengan Pemandangan Terindah di Sentul, Bogor

Kontak Info

Jl. Warung Buncit Raya No 37 Jakarta Selatan 12510 ext

Phone: 021 780 3747

marketing@republika.co.id (Marketing)

Ikuti

Image
Image
Image
× Image