Clock Magic Wand Quran Compass Menu
Image KANTOR IMIGRASI KELAS I TPI CILACAP

Hujan Deras Mengiringi Ziarah Makam Pahlawan

Info Terkini | Friday, 12 Aug 2022, 10:36 WIB
Sumber Foto: Dokumentasi Kantor Imigrasi Cilacap

Cilacap-Hujan deras tidak merintangi Ziarah Makam Pahlawan, yang di laksanakan Kantor Imigrasi Cilacap bersama UPT Kemenkumnham Se Cilacap-Nusakambangan.

Hawa dingin yang menusukpun mengiringi kegiatan tersebut, berbalut akan semangat juang para peserta ziarah. Bertempat Taman Makam Pahlawan (TMP) Surengrono, di Desa Tritih Wetan Kecamatan Jeruklegi, Kamis (12/08/2022). Kegiatan ini menjelang puncak peringatan Hari Dharma Karya Dhika (HDKD) Ke-77 Tahun 2022.

Kepala Kantor Imigrasi Cilacap, Yoga Ananto Putra menyampaikan “Selain merupakan serangkaian peringatan HDKD Ke-77, kegiatan ini juga kami laksanakan sebagai wujud penghormatan dan rasa terima kasih kami kepada para pahlawan yang telah gugur dalam memperjuangkan dan mempertahankan kemerdekaan Republik Indonesia ini”.

“Semoga kita semua dapat mengambil hikmah serta mampu meniru semangat patriotisme dan nasionalisme beliau-beliau dalam memenangkan berbagai tantangan kehidupan yang akan kita hadapi dalam menjalankan tugas maupun pada kehidupan sehari-hari”, sambung Yoga.

Dengan dihadiri pejabat struktural dan pegawai UPT Kemenkumham se Cilacap-Nusakambangan, Acara dimuali dengan Apel Kehormatan dan hening cipta,dan untuk mendoakan arwah para pahlawan. Selanjutnya meletakkan karangan bunga di tugu makam pahlawan, dilanjutkan tabur bunga.

Ziarah ini, tidak hanya sebagai refleksi nilai keikhlasan, tetapi juga bentuk penghormatan untuk mengenang jasa para pahlawan.

Disclaimer

Retizen adalah Blog Republika Netizen untuk menyampaikan gagasan, informasi, dan pemikiran terkait berbagai hal. Semua pengisi Blog Retizen atau Retizener bertanggung jawab penuh atas isi, foto, gambar, video, dan grafik yang dibuat dan dipublished di Blog Retizen. Retizener dalam menulis konten harus memenuhi kaidah dan hukum yang berlaku (UU Pers, UU ITE, dan KUHP). Konten yang ditulis juga harus memenuhi prinsip Jurnalistik meliputi faktual, valid, verifikasi, cek dan ricek serta kredibel.

Berita Terkait

 

Tulisan Terpilih


Copyright © 2022 Retizen.id All Right Reserved

× Image