Clock Magic Wand Quran Compass Menu
Image Humas Bapas Lahat

Jelang HDKD ke-77, Bapas Lahat Kemenkumham Sumsel Bersih-Bersih TMP Puspa Bakti

Info Terkini | Thursday, 11 Aug 2022, 14:05 WIB

MASIH dalam rangka hari lahir Kementerian Hukum dan HAM Republik Indonesia atau yang biasa disebut Hari Dharma Karya Dhika (HDKD) Ke-77, Bapas Lahat Kemenkumham Sumsel melaksanakan bersih-bersih atau kerja bakti di Taman Makam Pahlawan (TMP) Puspa Bakti, Kamis (11/08).

Dipimpin langsung oleh Kepala Bapas Lahat Kemenkumham Sumsel Perimansyah, kegiatan bersih-bersih dimulai dari membersihkan seluruh area depan dengan menggunakan sapu lidi dan memungut dedanuan yang berserakan di area tersebut. Selain itu juga dilakukan penebangan ranting-ranting yang tumbuh tidak beraturan dan mengecat ulang makam para pahlawan.

Ka. Bapas Lahat Kemenkumham Sumsel Perimansyah mengatakan bahwa kegiatan bersih-bersih makam ini merupakan rangkaian kegiatan HDKD ke-77 tahun 2022 dan sebagai wujud rasa cinta kepada para pahlawan.

“Hari ini kita bersih-bersih Taman Makam Pahlawan Puspa Bakti. Kemudian esok pagi kita akan melaksanakan upacara tabur bunga di Taman Makam Pahlawan ini lagi.” Ujarnya.

Dalam kesempatan tersebut turut bergabung Lapas Kelas IIA Lahat yang dipimpingi oleh Kalapas Lahat Kemenkumham Sumsel Soetopo Berutu. Total personil yang diturunkan dalam kegiatan ini kurang lebih sebanyak 50 orang yang terdiri dari Bapas Lahat dan Lapas Lahat. Semua terlihat semangat dan antusias dalam melakukan bakti sosial ini.

Disclaimer

Retizen adalah Blog Republika Netizen untuk menyampaikan gagasan, informasi, dan pemikiran terkait berbagai hal. Semua pengisi Blog Retizen atau Retizener bertanggung jawab penuh atas isi, foto, gambar, video, dan grafik yang dibuat dan dipublished di Blog Retizen. Retizener dalam menulis konten harus memenuhi kaidah dan hukum yang berlaku (UU Pers, UU ITE, dan KUHP). Konten yang ditulis juga harus memenuhi prinsip Jurnalistik meliputi faktual, valid, verifikasi, cek dan ricek serta kredibel.

Berita Terkait

 

Tulisan Terpilih


Copyright © 2022 Retizen.id All Right Reserved

× Image